Terbang ke Tajikistan, Aqil Savik Minta Doa Bobotoh

Terbang ke Tajikistan, Aqil Savik Minta Doa Bobotoh Kiper Persib, Aqil Savik. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Penjaga gawang Persib, Aqil Savik menjadi salah seorang pemain Persib yang mendapat panggilan Timnas Indonesia U-23 besutan Shin Tae-Yong.

Aqil tak sendirian, ia ditemani pemain Persib lainnya, yakni Beckham Putra Nugraha dan Bayu M. Fiqri.

melalui surat bernomor 5445/AGB/415/X-2021, Tim Nasional Sepakbola Putra Indonesia akan melakukan pemusatan latihan pada 12 -22 Oktober 2021 di Tajikistan.

Setelah itu, agenda Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan akan dilanjutkan dengan melakoni tiga pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 pada Grup G.

Kembali dipanggil Timnas, Aqil merasa senang karena kemampuannya masih dibutuhkan oleh pelatih kepala, Shin Tae-Yong.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ia juga sangat bersyukur karena target pribadinya masih bisa bertahan untuk berseragam Merah Putih.

"Tentu senang siapa yang engga senang kalau dipanggil Timnas, sebagai tujuan saya juga sebagai pemain Indonesia untuk membela negara itu sendiri. Pasti senang banget dan bersyukur," kata Aqil saat ditemui usai latihan pada Jumat, 8 Oktober 2021.

Dalam skuat Timnas, Aqil juga menilai, untuk mendapat tempat reguler tidaklah mudah. Pasalnya setiap penjaga gawang yang dipanggil Timnas memiliki kelebihan dan kemampuan merata.

Akan tetapi Aqil tak ingin memikirkan hal tersebut terlalu dalam. Ia mengaku hanya ingin fokus meningkatkan kemampuannya dan menunjukan performa terbaiknya dalam pemusatan latihan tersebut.

"Persaingan sih pasti semua bersaing sehat lah yah, masing masing mempunyai kemampuan, masing masing kiper mempunyai kelebihan masing masing, saya hanya fokus untuk diri saya sendiri dan kemampuan saya sendiri," tambahnya.

Ia juga memohon doa kepada Bobotoh agar langkah Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan berjalan mulus, sekaligus lolos babak kualifikasi Piala Asia U-23 2023.

"Ya doakan kita di Tajikistan semoga lancar dan lolos di babak kualifikasi." tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini