Ditanya Soal Progres Persib, Robert Sebut Hanya Dapat Dilihat dalam Pertandingan

Ditanya Soal Progres Persib, Robert Sebut Hanya Dapat Dilihat dalam Pertandingan Pelatih Persib Robert Alberts. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Meski sudah melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan kualitas timnya, pelatih Persib, Robert Alberts belum bisa menjabarkan secara rinci akan hasil yang sudah dilakukan timnya.

Pria berusia 66 tahun itu menyebutkan, hasil kerja keras timnya di sesi latihan hanya bisa dilihat dari pertandingan dengan atmosfer kompetisi.

Baginya di dalam proses latihan, seluruh anak asuhnya sudah menjalankan tugas secara baik. Namun hal tersebut perlu diuji dalam pertandingan resmi, yang mana setiap pemain dituntut untuk tidak melakukan kesalahan dan selalu efektif dalam melakukan tindakan.

"Untuk melihat hal itu, anda hanya bisa menemukannya di dalam pertandingan. perkembangan tim adalah satu hal, karena di dalam proses latihan anda akan menghentikannya dan mengulangi untuk memperbaiki, tapi di dalam pertandingan tidak seperti itu sehingga anda akan mendapatkan jawaban," ucap suami dari Kezia Maureen itu pada Sabtu, 9 Oktober 2021.

Dalam masa persiapan yang singkat ini, pria berpaspor Belanda tersebut menambahkan bahwa timnya dipastikan tak bisa menggelar uji coba.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Maka dari itu Robert menjelaskan seluruh hasil kerja keras timnya di latihan hanya bisa dibuktikan dalam partai kontra Bhayangkara FC pada Sabtu, 16 Oktober 2021 mendatang.

"Seperti di pramusim, anda berlatih lalu kemudian menerapkan hasil latihan di pertandingan untuk meningkatkan kualitas permainan. Jadi, kita akan lihat bagaimana perkembangan sesungguhnya pada pertandingan selanjutnya melawan Bhayangkara." tambahnya.

Kendati demikian di sesi latihan terakhir, pelatih yang sempat menimba ilmu di Akademi Ajax Amsterdam itu menjelaskan bahwa progres timnya sudah mengalami peningkatan.

Hanya saja ia masih berharap para pemainnya bisa lebih teliti dalam memanfaatkan peluang untuk menjadi gol.

"Tentu saja saya berharap semua pemain akan memperhatikan dengan seksama laga itu. di latihan hari ini (9 Oktober 2021), kami mendapat banyak peluang tapi peluang ini harus dilakukan secara akurat dan menghasilkan gol." tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini