Pemain Persib Dipanggil Timnas, Robert Singgung Nasib Ferdiansyah dan Dimas Pamungkas

Pemain Persib Dipanggil Timnas, Robert Singgung Nasib Ferdiansyah dan Dimas Pamungkas Persib Bandung. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Menatap sesi dua Liga 1 2021/2022, Persib Bandung harus ditinggalkan sejumlah pemain andalannya.

Selain Ardi Idrus dan Marc Klok yang absen karena akumulasi kartu, terdapat 3 pemain muda Persib, Beckham Putra, Aqil Savik, dan Bayu M. Fiqri harus absen lantaran memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23. 

Dari 5 pemain yang absen, terdapat 4 pemain yang selalu menjadi andalan Persib.


Namun dengan kedalam skuat yang mumpuni, pelatih Persib, Robert Alberts tak merasa cemas karena masih ada banyak pemain yang bisa bermain di posisi tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dengan absennya beberapa pemain tersebut, Robert merasa perlu menambah kuota timnya saat bertolak ke Yogyakarta.

Biasanya Robert selalu membawa 22 sampai 23 pemain saat berlaga di sesi satu, sedangkan di sesi dua, ia ingin menambah kuota pemainnya. 

Akan tetapi penambahan kuota tersebut tak bisa dilakukan Robert secara bebas. Pasalnya ia perlu memikirkan anggaran tim dan sudah mengajukan anggaran tambahan kepada manajemen. 

"Kami  kekurangan 4 pemain saat ini dan saya telah mengajukan anggaran. Sebelumnya, kami hanya membawa 22-23 pemain tapi itu pun perjalanan sekitar satu hari, tapi sekarang kami akan tinggal selama 3 pekan di hotel dan untuk mengantisipasi pemain yang cedera, kami perlu membawa lebih banyak pemain," ujar pria berusia 66 tahun itu kepada awak media pada Sabtu, 9 Oktober 2021.

Saat ini, ia masih menunggu respon dari manajemen terkait pengajuan anggaran tersebut.

Pasalnya menurut Robert, anggaran tim juga perlu dipikirkan, mengingat ia memerlukan banyak pemain sebagai langkah mengantisipasi banyaknya kemungkinan yang terjadi di sesi dua.

"Kami menanti keputusan akhir berapa banyak pemain yang bisa dibawa karena ini soal anggaran, hal yang logis dialami oleh sebuah klub berkenaan dengan pengelolaan biaya," tambahnya.

Namun saat disinggung soal nasib Ferdiansyah dan Dimas Julio Pamungkas di sesi dua, Robert belum bisa memastikan.

Pasalnya dua pemain tersebut perlu jam terbang di level terbaik sebelum tampil membela Persib

"Jika memang tidak ada pemain lain, mereka tentu saja akan bergabung dengan kami tapi untuk memainkan mereka di pertandingan, saya rasa ini masih terlalu dini karena mereka pun baru bergabung dengan kami," imbuhnya.

Terlebih menurut sudut pandangnya, masa depan pemain muda akan terancam apabila langsung bermain di level tertinggi. 

Ia berharap, baik Dimas dan Ferdi dapat berkembang terlebih dahulu sebelum tampil membela Persib di kompetisi level tinggi.

"Mereka memang pemain bertalenta dan punya keunggulan, ketika tim di bawah U-20 bertanding, mereka bisa gabung dengan tim itu. di sisi lain, kami pun tidak mengganggu perkembangan di dalam tim yang mana ini menjadi hal terpenting." tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini