Gelar Pertemuan dengan Menteri BUMN, Apindo Jabar Dorong IKM Jadi Solusi

Gelar Pertemuan dengan Menteri BUMN, Apindo Jabar Dorong IKM Jadi Solusi

RBNeWS - Jajaran Pengurus Apindo Jabar menggelar pertemuan informal dengan Menteri BUMN Erick Thohit di El Royale Hotel Jl Merdeka, Kota Bandung.

Pada pertemuan yang digelar pada Sabtu, 9 Oktober 2021, ada sejumlah poin yang disampaikan Menteri BUMN di depan para pengurus Apindo Jabar.

Erick Thohir mengemukakan Seluruh stake holder di dunia usaha harus siap dengan perubahan terutama dalam digitalisasi.

Dia juga mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia harus dinikmati oleh rakyat Indonesia.

"Indonesia adalah market atau pasar yang sangat besar. Seharusnya kita bisa mengoptimalisasi potensi market lokal di Indonesia," kata Erick Thohir.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dia menjelaskan, ada tiga point yang perlu diperhatikan, yakni Road Map atau Peta Jalan . Menurutnya, pPerlu adanya peta jalan sebagai acuan orientasi, program dan parameter untuk kesepakatan proses pembangunan.

Lalu, Partiality atau keberpihakan Pemerintah sudah jelas menyatakan keberpihakan kepada Rakyat.

Rakyat dan sektor swasta pun diharapkan dapat berpihak kepada Pemerintah.

Dengan kolaborasi yang erat, tujuan dapat lebih cepat tercapai.

"Lalu Movement atau Gerakan. Mendukung produk lokal dengan cara membelinya, menggunakannya dan mendorong orang lain untuk juga menggunakannya adalah implementasi dari dukungan kita terhadap produk lokal Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Apindo Jabar Ning Wahyu Astutik menjelaskan intinya adalah bagaimana kita menyadari, menyikapi dan menjadikan diri kita sebagai bagian dari perubahan yang pasti terjadi.

Menurutnya, IKM (Industri Kecil & Menengah) dapat menjadi solusi dari bagaimana menyikapi perubahan tersebut.

Apindo Jabar memperkenalkan salah satu produk asli Jawa Barat berupa minuman sari buah pala.

Dengan good manufacturing products concept, seharusnya produk ini dapat menjadi salah satu produk unggulan dari Jawa Barat.

"Dengan konsep Jabar untuk Jabar, Jabar untuk Indonesia dan Jabar untuk Dunia, Apindo Jabar akan berperan aktif dan berkolaborasi dengan BUMN," kata Ning.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Sirojul M | Editor: Sirojul Muttaqien

Piksi

Berita Terkini