Inilah 6 Pemain Persib yang Absen Selama Seri Kedua Liga 1 dan Penyebabnya

Inilah 6 Pemain Persib yang Absen Selama Seri Kedua Liga 1 dan Penyebabnya Starting XI Persib saat menghadapi PSM Makassar, Sabtu 2 Oktober 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akan memboyong sebanyak 24 pemain untuk menghadapi seri kedua Liga 1 2021-2022 di Yogyakarta.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan, komposisi 24 pemain tersebut tidak melibatkan para pemain muda seperti Dimas Julio Pamungkas dan Ferdiansyah.

Seperti diketahui sebelumnya, Robert tak ingin menghambat perkembangan pemain muda dengan tampil di level teratas. Pasalnya pemain muda Persib masih memerlukan waktu guna mematangkan permainannya sebelum turun membela tim senior.

Lebih lanjut Robert mengatakan, Ferdiansyah dan Dimas Julio Pamungkas akan bergabung lebih dulu dengan tim Persib U-18.

Selain itu juga, kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-18 akan segera bergulir dan kedua pemainnya sudah dilibatkan dalam kompetisi tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tidak karena tim U-18 sudah memulai liganya. Jadi Dimas dan Ferdi akan bergabung dengan tim U-18 di liga," ujar Robert kepada awak media pada Senin, 11 Oktober 2021.

Namun ia tetap membuka peluang bagi keduanya untuk tampil di Liga 1 dalam kesempatan berikutnya. Terlebih baik Dimas dan Ferdi tetap didaftarkan Persib sebagai pemain senior yang dapat turun di kompetisi Liga 1 musim ini.

"Tapi mereka juga tetap memiliki kontrak bersama kami dan mereka juga bisa bermain di Liga 1," tambahnya.

Selain tanpa Dimas dan Ferdi, pelatih berusia 66 tahun itu juga tak melibatkan 4 pemain, Bayu Fiqri, Aqil Savik, Beckham Putra, dan I Made Wirawan. Tiga nama pertama harus membela timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-23.

Dengan demikian sejauh ini, sudah 6 pemain yang dipastikan absen membela Persib selama seri kedua.

"Kami juga tanpa Bayu, Aqil dan Beckham, tentunya juga Made karena dia menjalani operasi," tuntasnya.

Seri kedua Liga 1 musim 2021-2022 akan digelar mulai 15 Oktober 2021. Persib akan menghadapi Bhayangkara FC pada Sabtu, 16 Oktober 2021.

Daftar pemain yang dipastikan absen membela Persib di seri kedua Liga 1 musim 2021-2022:

Bayu Fiqri (Dipanggil timnas Indonesia U-23)

Aqil Savik (Dipanggil timnas Indonesia U-23)

Beckham Putra (Dipanggil timnas Indonesia U-23)

I Made Wirawan (Cedera/pemulihan pascaoperasi)

Dimas Julio Pamungkas (Bermain di Elite Pro Academy Liga 1 U-18)

Ferdiansyah (Bermain di Elite Pro Academy Liga 1 U-18).**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini