Komentar Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Lolos ke Babak Kualifikasi Piala Asia 2023

 Komentar Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Lolos ke Babak Kualifikasi Piala Asia 2023 Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Taiwan. (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia memastikan satu tempat di babak kualifikasi Piala Asia 2023 usai menaklukan Taiwan dengan skor 3-0 (5-1) di leg kedua babak playoff di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Senin 11 Oktober 2021.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku senang dengan torehan manis anak asuhnya. Ia juga angkat topi untuk kerja keras Egy Maulana dkk di laga tersebut.

"Sangat senang dengan hasil ini karena para pemain sudah bekerja keras di dua pertandingan. Jadi, untuk kedepannya kalau ada kemauan makin tinggi dari pemain, sepak bola Indonesia pasti akan lebih berkembang," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Shin Tae-yong menekannya, meski mampu mencetak lima gol di dua laga, Timnas Indonesia masih mempunyai catatan koreksi. Ia juga melihat sektor lini belakang harus lebih stabil di pertandingan ke depan.

"Meski hari ini kami mampu mencetak tiga gol, namun harus ditingkatkan lagi permainan dan kualitas golnya," imbuhnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pada leg kedua playoff kualifikasi Piala Asia 2023, tiga gol Indonesia dicetak Egy Maulana pada menit ke-27', Ricky Kambuaya menit 54', dan Witan Sulaeman menit ke-90'+3. Indonesia unggul agregate atas Taiwan dengan skor 5-1.

Babak Kualifikasi Piala Asia 2023 akan digelar mulai tahun 2022. Ajang tersebut akan diikuti 24 tim dan dibagi enam grup. Setiap grup diisi empat tim dengan rencana format kandang dan tandang. Juara grup dan lima runner up trbaik akan mendapatkan tiket lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

"Setelah ini timnas Indonesia akan mengikuti Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia, kami harap pemain untuk trus meningkatkan performa. Pemain juga harus fokus dan maksimal bermain di kompetisi liga."

"Kalau performa pemain terus membaik, secara taktik pun bisa meningkat, tentu timnas Indonesia akan menjadi tim yang lebih baik lagi dari sekarang," tukas Shin Tae-yong.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini