Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Panen Pujian

Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Panen Pujian (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023. Pada babak playoff, Victor Igbonefo dkk unggul dalam dua leg melawan Taiwan dengan agregat 5-1.

Pada leg pertama, skuat Garuda unggul 2-1 dan di leg kedua Timnas Indonesia menggasak Taiwan tiga gol tanpa balas.

Penampilan Timnas Indonesia pada Senin 11 Oktober 2021 mendapat pujian dari para petinggi PSSI. Ketua PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada pemain yang sudah bekerja keras pada pertandingan.

"Alhamdulillah timnas Indonesia kembali meraih kemenangan atas Taiwan. Kami lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023. Terima kasih kepada pemain yang sudah berjuang keras dan tampil baik malam ini," kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Sementara itu anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro mengaku puas dengan penampilan Timnas Indonesia tadi malam WIB.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Permaianan skuad Garuda sangat impresif dan mendominasi setiap pertandingan dengan banyaknya peluang. Semua pemain hampir menjalankan fungsinya secara maksimal," ungkap Haruna.

Iriawan dan Haruna pun kompak menaruh harap pada Evan Dimas dkk pada babak kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.

"Terus kerja keras, bermain maksimal, jaga kekompakan, dan ikuti intruksi pelatih di lapangan. PSSI ingin timnas Indonesia menyamai timnas Wanita yakni dapat lolos ke Piala Asia 2023. Kami tentu akan mendukung penuh program dari pelatih Shin Tae-yong demi raih prestasi skuad Garuda," imbuh pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

"Mudah-mudahan menjadi modal yang baik untuk semakin membawa kejayaan sepak bola Indonesia di even internasional di masa mendatang," kata Haruna.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini