9 Pemain Persib Absen, Bhayangkara FC Cuma 2, Berikut Daftarnya

9 Pemain Persib Absen, Bhayangkara FC Cuma 2, Berikut Daftarnya Persib Bandung. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Sejumlah pemain Persib Bandung dipastikan absen saat menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-7 Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu 16 Oktober 2021.

Tercatat ada 9 pemain Persib yang dipastikan absen dalam pertandingan nanti. Dua karena akumulasi kartu kuning, tiga dipanggil timnas Indonesia U-23, dua ditarik ke tim Persib U-18, satu pemain cedera dan satu pemain karena harus menjalani karantina.

Sementara di sisi lawan, Bhayangkara FC dua pemain dipastikan absen karena harus menjalani masa karantina sebagai protokol kedatangan warga dari luar negeri yakni Adam Alis dan Evan Dimas.

Evan Dimas dan Adam Alis bersama bek Persib, Victor Igbonefo, baru membela timnas Indonesia menghadapi Taiwan di babak playoff kualifikasi Piala Asia 2023. Jika mengacu pada aturan yang ditetapkan pemerintah, maka ketiganya tidak mungkin dilibatkan dalam pertandingan nanti karena masih harus menjalani masa karantina minimal selama sepekan.

Sesuai Addendum Surat Edaran Nomor 8 Tahun 2021, Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 18 Tahun 2021 dan SK Ka. Satgas Covid-19 Nomor 11 Tahun 2021 disebutkan:


"​Pada saat kedatangan, dilakukan tes ulang RT-PCR bagi pelaku perjalanan internasional dan diwajibkan menjalani karantina selama 8 x 24 jam atau 14x24 jam tergantung eskalasi kasus positif Covid19 dari negara asal".

Belum ada informasi terkait adanya pemain Bhayangkara FC yang absen karena cedera atau masalah kebugaran lainnya. Dan, The Guardian cukup 'beruntung' karena tidak ada pemain kategori U-23 mereka yang dipanggil membela timnas Indonesia U-23 untuk kualifikasi Piala Asia U-23.

Berikut daftar pemain yang dipastikan absen dalam laga Persib vs Bhayangkara FC:

Halaman selanjutnya
1 2 3 Show All

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini