Beckham Putra Cs Menanti Jawaban dari Lebanon

Beckham Putra Cs Menanti Jawaban dari Lebanon Beckham Putra Nugraha saat membela timnas Indonsia U-19. (pssi.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Skuad timnas Indonesia U-23 bersiap menghadapi pertandingan kualifikasi Grup G Piala Asia U-23 2022 melawan Australia dan China. Namun belakangan, China juga dikabarkan berencana mundur seperti dilakukan Brunei.

Sebagian anggota skuad Garuda Muda, saat ini sudah menjalani pemusatan latihan di kota Dushabe, Tajikistan. Sementara beberapa pemain lainnya akan menyusul berangkat ke negara pecahan Uni Soviet itu.

Selain menjalani latihan, Beckham Putra Nugraha dan kawan-kawan, juga dijadwalkan akan melakoni dua pertandingan uji coba.

Satu pertandingan persahabatan dipastikan akan digelar menghadapi Tajikistan U-23 pada Selasa 19 Oktober 2021. Sementara satu laga lainnya, belum ditentukan.

PSSI sebenarnya sudah melayangkan ajakan resmi kepada timnas Lebanon U-23, dan hingga sekarang masih menunggu jawaban.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Dengan Tajikistan hanya akan uji coba satu kali pada 19 Oktober 2021. Ada rencana uji coba dengan Lebanon pada 22 Oktober, akan tetapi belum pasti karena Lebanon masih mencari tiket ke Tajikistan," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi dikutip dari Bola.com, Kamis 14 Oktober 2021.

Sebagian pemain Timnas Indonesia U-23 saat ini sudah berada di Dushabe, Tajikistan, untuk menggelar pemusatan latihan. Mereka yang lebih dulu sampai merupakan pemain yang baru membela Timnas Indonesia senior.

Sementara itu, beberapa lainnya akan datang menyusul dari Jakarta ke Tajikistan. Pelatih Shin Tae-yong tak punya banyak waktu untuk mempersiapkan timnya dalam laga Grup G Kualifikasi Piala AFC U-23 2022.

Timnas Indonesia U-23 dikabarkan hanya akan menghadapi Australia pada laga Grup G Kualifikasi Piala AFC U-23 2022. Lawan lainnya yakni Brunei Darussalam dan China memilih mundur karena berbagai alasan.

Sementara Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, belum berani berkomentar terkait kabar bakal mundurnya China yang membuat Indonesia kemungkinan hanya akan menghadapi Australia.

Informasiya, pertandingan Indonesia U-23 melawan Australia U-23 akan digelar dua leg. Namun Indra menegaskan, belum ada konfirmasi resmi dari AFC. "Belum tahu. Lagi menunggu surat resmi dari AFC," jawab Indra.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini