Pemerintah Beri Lampu Hijau Liga 1 dan 2 Bisa Ditonton Langsung Suporter, Seperti Ini Teknisnya

Pemerintah Beri Lampu Hijau Liga 1 dan 2 Bisa Ditonton Langsung Suporter, Seperti Ini Teknisnya Ilustrasi Bonek atau suporter Persebaya. (pssi.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemerintah memberikan sinyal positif kepada PSSI dan penyelenggara kompetisi untuk membuka kembali stadion bagi penonton.

Dikutip dari laman Cnnindonesia.com, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah merancang teknis pelaksanaan pertandingan dengan kehadiran penonton langsung di stadion.

Kehadiran penonton langsung di stadion akan dilakukan secara bertahap dan kemungkinan diterapkan pada seri 5 atau 6 Liga 1 pada awal tahun 2022 mendatang.

Untuk pertandingan Liga 1, kehadiran penonton hanya diizinkan 30 persen dari total kapasitas tiap stadion dan untuk Liga 2, 25 persen dari kapasitas stadion.

Kemudian penonton yang bisa hadir wajib minimal sudah menerima vaksinasi kedua dan melakukan test antigen.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pertandingan juga hanya digelar di stadion berstandar FIFA, single seat unuk mempermudah pengaturan penonton.

Teknis pelaksanaan pertandingan Liga 1 dan Liga 2 tersebut, nantinya diajukan kepada pemerintah sebelum disetujui.

Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan, teknis pelaksanaannya masih harus dimatangkan dan dikonsultasikan dengan pemerintah. Selain itu perlu disimulasikan.

"Kami sedang rancang ini. Untuk tahap awal kami akan ke pemerintah lebih dahulu. Bagaimana dan seperti apa arahan pemerintah tentang kebijakan dengan penonton ini," kata Lukita dikutip dari CNNIndonesia.com.

"Sebelum penerapan pertandingan dengan penonton, kami akan lakukan simulasi terlebih dahulu. Konsepnya kami matangkan lebih dahulu sebelum penerapan simulasinya," ujarnya menambahkan.

Sebelumnya Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, pemerintah kemungkinan akan kembali mengizinkan penyelenggaraan kompetisi sepak bola dihadiri maksimal 30 persen dari kapasitas stadion.

"Memang kami sudah evaluasi supaya nanti akan kita umumkan dan kami akan berikan mungkin penonton sampai tadi mungkin 30 persen," kata Luhut.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini