Indonesia U-23 Diharapkan Bisa Ikuti Jejak Timnas Wanita dan Timnas Senior

Indonesia U-23 Diharapkan Bisa Ikuti Jejak Timnas Wanita dan Timnas Senior Timnas Indonesia. (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Skuad Indonesia U-23 diharapkan bisa mengikuti prestasi yang diukir Timnas Wanita Indonesia dan Timnas Indonesia senior, kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Timnas Wanita Indonesia baru saja lolos ke putaran final Piala Asia, begitupun Timnas Indonesia yang lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Kini saatnya timnas U-23 untuk berprestasi. Saya yakin saat ini dengan gabungan pemain yang berlaga di Thailand dan tambahan yang berangkat dari Jakarta, akan menambah kekuatan tim,’’ ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Sebanyak 33 pemain dipanggil Shin Tae-yong untuk mengharumkan nama Indonesia di babak kualifikasi Piala AFC U-23 2022 di Tajikistan 27 Oktober hingga 2 November. Beckham Putra Nugraha dkk kini sudah terbang ke Tajikistan.

Di kualifikasi AFC U-23 2022, Indonesia berada di Grup G Bersama Australia dan Tiongkok, dan Brunei Darussalam. Namun, Tiongkok dan Brunei memutuskan mundur. Kini hanya tersisa Indonesia dan Australia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Iwan Bule pun berharap, Indonesia U-23 bisa menunjukkan fighting spririt seperti Timnas Indonesia saat menumbangkan Taiwan di playoff kualifikasi Piala Asia 2023.

‘’Saya lihat pemain sudah kompak. Fisik pemain juga terlihat untuk bermain 2x45 menit tanpa kendur sedikitpun. Itu kemajuan luar biasa soal fisik. Memang Shin Tae-yong menggenjot fisik dengan keras. Hasilnya Anda bisa lihat. Pemain bisa tampil spartan.’’

Iriawan berpesan agar pemain yang mengikuti pemusatan latihan dan bertanding di ajang tersebut untuk menunjukkan performa terbaik. Apalagi ajang ini sangat penting bagi Indonesia demi asa lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 yang rencananya akan digelar di Uzbekistan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini