Ini Reaksi Pelatih Persib Soal Opsi Liga 1 Dihadiri Penonton

Ini Reaksi Pelatih Persib Soal Opsi Liga 1 Dihadiri Penonton Ilustrasi Bobotoh di Stadion. (Kris Andieka/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Kabar gembira datang untuk para pecinta sepak bola Indonesia. Pemerintah Republik Indonesia memberikan lampu hijau kepada suporter untuk bisa menyaksikan langsung pertandingan di stadion.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, sekaligus Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Panjaitan.

Luhut mengatakan bahwa saat ini pemerintah tengah mempertimbangan izin penonton boleh menyaksikan langsung liga sepak bola, berdasarkan hasil evaluasi selanjutnya.

Terkait hal tersebut, pelatih Persib, Robert Alberts mengaku belum bisa berkomentar banyak. Pasalnya Robert menilai bahwa keputusan tersebut belum resmi.

"Saya belum bisa memberikan komentar soal itu jika belum ada pernyataan resmi," ujar Robert kepada awak media pada Rabu, 13 Oktober 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Akan tetapi apabila kompetisi bisa ditonton secara langsung di stadion, maka kompetisi musim ini akan berjalan normal. Sehingga ia menilai kompetisi akan berjalan sebagaimana mestinya dan tidak memerlukan sistem gelembung.

"Jika memang mereka memperbolehkan supoerter untuk datang ke stadion, itu akan menjadi sebuah liga yang digelar secara normal dan tidak akan perlu lagi adanya sistem gelembung sehingga pertandingan digelar secara kandang dan tandang," tambahnya.

Kendati demikian Robert tetap menghimbau kepada Bobotoh agar tetap berada di rumah karena aturan tersebut belum secara resmi dikeluarkan pemerintah.

"Kami semua harus terus mengikuti peraturan yang ada dan itu sudah jelas, stadion harus kosong dan kita semua tidak boleh berkerumun. Jadi untuk saat ini, suporter sesungguhnya adalah mereka yang mendukung dari rumah." tuntasnya.**

Sebelumnya, Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Panjaitan menjelaskan, beberapa event besar, termasuk sepak bola bisa disaksikan oleh penonton dengan jumlah 30 persen kapasitas stadion.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini