Lini Belakang Pincang, Robert Alberts Santai Persib Sudah Punya Pengalaman

Lini Belakang Pincang, Robert Alberts Santai Persib Sudah Punya Pengalaman Pelatih Persib Robert Alberts. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts tidak khawatir dengan kondisi lini belakang timnya yang sedikit pincang jelang laga melawan Bhayangkara FC di pekan ketujuh Liga 1 2021 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu 16 Oktober 2021.

Robert mengatakan, Persib sudah mempunyai pengalaman tanpa sejumlah pemain pilar saat menghadapi PSM Makassar di laga pamungkas pekan pertama, 2 Oktober 2021. Saat itu Persib kehilangan Victor Igbonefo dan Nick Kuiper di posisi bek tengah.

Pelatih asal Belanda tersebut menujuk Supardi Nasir dan Achmad Jufriyanto untuk mengawal lini belakang Persib.

"Untuk tim (kami) yang pada pertandingan terakhirnya terpaksa melakukan pergantian di posisi bek tengah, kami masih bisa bermain dengan baik," tegas Robert Alberts kepada awak media, Rabu 13 Oktober 2021.

"Lalu sekarang, kami akan melakukan pergantian pemain lagi di pertahanan karena Ardi (Idrus) akan absen, Bayu (Fikri) dipanggil timnas, Victor akan kembali tapi harus lebih dulu melihat kondisinya jadi kami bekerja dengan Nick dan Jupe," imbuh Robert.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pekerjaan rumah Robert Alberts untuk menentukan 11 pemain utama juga akan diuji pada posisi bek kiri. Persib kehilangan Ardi Idrus yang absen akibat akumulasi kartu kuning.

Sejumlah pemainpun disiapkan, salah satunya adalah Zalnando, Henhen Herdiana, atau Mario Jardel. Robert mengatakan, akan segera menentukan siapa pemain yang pantas untuk menggantikan posisi Ardi Idrus.

"Meski begitu, kami sudah mengantisipasinya dan bekerja dengan keras di latihan untuk bisa membuat kedalaman yang sangat baik di dalam tim. Ke depan, kami masih akan melakukannya." tuntasnya.

Selain sejumlah pemain di lini belakang, Persib juga bakal kehilangan beberapa pemain tengah diantaranya Marc Klok yang terkena akumulasi dan Beckham Putra Nugraha yang dipanggil Indonesia U-23.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini