Jelang Seri 2 Liga 1 2021, Pelatih Persib Singgung Pemeliharaan Venue Pertandingan

Jelang Seri 2 Liga 1 2021, Pelatih Persib Singgung Pemeliharaan Venue Pertandingan Tangkapan layar Instagram @stadion.manahan.solo

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung memilih untuk menetap di Yogyakarta selama seri dua Liga 1 2021 berlangsung. Hal tersebut tentunya berbeda dengan seri satu, yang mana Persib memilih untuk pulang ke Bandung usai pertandingan.

Karena berada jauh dari Bandung dan memilih untuk stay di Yogyakarta, salah satu hal yang dipikirkan oleh pelatih Persib, Robert Alberts adalah sarana latihan dan venue pertandingan. Robert mengatakan, alangkah lebih baik apabila stadion tempat digelarnya pertandingan di maintenance dengan baik.

"Selama lapangan memenuhi syarat yang dibutuhkan dan memang semua stadion di area ini juga bagus, sama halnya di Jakarta, tapi tentu saja dibutuhkan maintenance, itu yang harus bisa dipastikan berjalan dengan baik," kata Robert kepada wartawan pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Meski kualitas lapangan di Jawa Tengah dan Yogyakarta sangat baik, Robert tetap mengharapkan adanya pemeliharaan yang baik setelah sarana tersebut digunakan. Terlebih beberapa sarana di Jawa Tengah dan Yogyakarta sempat digunakan untuk menggelar pertandingan di Liga 2.

"Kami tidak tahu bagaimana maintenance itu, tapi memang liga 2 juga digelar di sini. Saya harap lapangan tidak digunakan secara berlebihan," imbuhnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Untuk melihat bagaimana kualitas lapangan, kami harus melihatnya dan hanya bisa dilakukan saat melakoni latihan resmi. tapi stadion dan fisilitas lainnya di Yogyakarta dan Jawa Tengah seluruhnya sangat baik." tuntasnya.

Pada seri satu, sejumlah pertandingan digelar di stadion yang sama dengan waktu yang berbeda, tetapi berdekatan.

Sebagai contoh, pada pekan ketujuh, Borneo FC vs Persita dan Persiraja vs Persija sama-sama digelar di Stadion Pakansari Cibinong dengan waktu kick off yang berbeda.

Contoh lainnya, Madura United vs Pesipura dan Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang digelar di Stadion Wibawa Mukti pad ahari yang sama, tetapi waktu yang berbeda.

Persib juga tercatat pernah mengalami hal serupa selama melakoni laga di seri satu.

Pada seri dua, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunjuk empat stadion untuk menggelar Liga 1 2021. Empat stadion tersebut adalah Manahan Solo, Maguwoharjo Sleman, Moch Soebroto Magelang, dan Sultan Agung Bantul.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini