Sanjung Penampilan Teja, tapi Robert Tegaskan Persib Menang karena Tim

Sanjung Penampilan Teja, tapi Robert Tegaskan Persib Menang karena Tim Teja Paku Alam jadi pemain Persib paling menonjol penampilannya saat melawan PSM Makassar. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam kembali menunjukkan kapasitasnya sebagai kiper jempolan di Liga 1 2021/2022.

Itu diperlihatkan Teja dalam duel kontra Bhayangkara FC, akhir pekan lalu. Kiper asal Padang itu tampil gemilang, sekaligus berhasil membuat gawangnya tidak kebobolan.

Sepanjang pertandingan, pemain bernomor 14 itu sukses menghalau seluruh ancaman yang tertuju ke gawangnya, atau sebanyak 9 kali. Bahkan lebih heroiknya, eks pemain Semen Padang itu juga sukses menepi bola penalti yang dilepaskan oleh Ezechiel N'Douassel.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengakui bahwa kontribusi Teja Paku Alam dalam duel kontra The Guardian sangatlah luar biasa.

Bahkan penampilannya dalam partai tersebut merupakan bukti bahwa Teja meruapakan salah seorang penjaga gawang jempolan di kompetisi Liga 1 musim ini.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tapi memang, Teja telah menunjukkan dia berusaha untuk menjadi salah satu kiper terbaik di negeri ini," ucap Robert kepada awak media pada Selasa, 19 Oktober 2021.

Penyelamatan yang dilakukan Teja juga dinilainya memberikan tambahan moral bagi timnya dalam partai tersebut. Bahkan semua pemainnya semakin percaya diri kala gawang Persib tetap dijaga kesuciannya oleh Teja.

"Dia melakukan penyelamatan yang menghadirkan kepercayaan diri terhadap tim sehingga tim menjadi seimbang," tambahnya.

Penampilan gemilang juga ditunjukan Teja ketika Persib menghadapi PSM Makassar di pekan ke-6. Kala Maung Bandung terus digempur Juku Eja, Teja tampil solid meski akhirnya gawang Persib bobol juga oleh pemain PSM.

Namun Robert juga tak melupakan kinerja para pemain yang tampil sejak menit awal seperti Zalnando, Henhen, dan Dedi Kusnandar. Ia mengatakan performa ketiganya, juga sukses memberikan dampak besar bagi kemenangan tim Persib dalam pertandingan tersebut.

Robert juga memuji seluruh pemain yang turun dari bangku cadangan, seperti Erwin Ramdani dan Mario Jardel. Robert menilai performa keduanya sangat positif, meski tak memiliki banyak waktu untuk bermain.

"Tidak hanya mereka saja tapi seluruh pemain tampil baik, juga pemain yang masuk dari bangku cadangan seprti Erwin dan Jardel. penampilan mereka positif," tuntasnya.

Karenanya, tegas Robert, kemenangan Persib atas Bhayangkara FC diraih berkat kerja sama tim.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini