Tak Ada Wander Luiz dalam Latihan Bersama Hari Ini, Robert Jelaskan Penyebabnya

Tak Ada Wander Luiz dalam Latihan Bersama Hari Ini, Robert Jelaskan Penyebabnya Para pemain Persib menjalani latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis 7 Oktober 2021. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts beberkan kondisi penyerangnya, Wander Luiz yang sempat menderita cedera dalam duel kontra Bhayangkara FC, pekan lalu.

Robert mengatakan striker asal Brasil itu, sempat mendapatkan masalah pada bagian engkel-nya usai tampil penuh dalam partai tersebut.

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan bahwa kondisi Luiz terus menunjukkan progres menggembirakan dari hari ke harinya.

Namun Robert menambahkan, Wander Luiz masih belum bergabung dalam sesi latihan bersama skuad Persib hari ini.

"Luiz mendapat masalah di bagian engkel pada pertandingan terakhir, dua hari sudah terlihat membaik. Tapi saya pikir dia belum siap mengikuti latihan tim hari ini," ujar pelatih berusia 66 tahun itu pada Selasa, 19 Oktober 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Demi menjaga kebugarannya, Robert menginstruksikan Luiz untuk menjaga kondisinya di pusat kebugaran pada pagi hari. Selain itu, kondisi cedera engkel yang diderita Luiz akan ditinjau oleh fisioterapis tim Persib pada sore ini.

"Hari ini dia berlatih di gym, dan diperiksa otot ligamen dan lainnya lalu baru nanti sore dia akan didampingi fisio," tambahnya.

Lebih lanjut Robert menegaskan bahwa Luiz tak akan berlatih dengan rekan setimnya pada sesi latihan hari ini.

Akan tetapi ia berharap Luiz sudah kembali berlatih pada esok hari, sekaligus menentukan kerangka starting XI Persib dalam duel kontra PS Sleman (PSS).

"Dia (Wander Luiz) tidak akan berlatih dengan tim hari ini tapi semoga besok sudah bisa bergabung ke dalam tim lalu kami akan memilih siapa saja yang bisa tampil di laga selanjutnya," tuntasnya.

Persib akan menghadapi PSS Sleman dalam pertandingan selanjutnya yang kemungkinan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jumat 22 Oktober 2021.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini