Eks Gelandang Persib Ini Menarik Perhatian Robert

Eks Gelandang Persib Ini Menarik Perhatian Robert Kim Jeffrey Kurniawan berbincang dengan Robert Alberts ketika masih membela Persib Bandung. (Kries Andika/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyebut PSS Sleman secara kolektif memiliki banyak pemain bagus. Tapi ada satu pemain yang menarik perhatiannya.

Dia adalah Kim Jeffrey Kurniawan, mantan gelandang Persib yang sempat dipolesnya pada Liga 1 musim 2019 dan 2020.

Meski masuk rencana Robert, tapi Kim memutuskan pergi dari Persib untuk gabung dengan PSS yang dilatih Dejan Antonic, pelatih yang memboyongnya ke Persib pada tahun 2016.

Di PSS, Kim dengan pengalaman dan kemampuannya yang lebih matang menjadi sosok penting di lini tengah tim berjuluk Super Elang Jawa itu.

"PSS punya pemain yang bagus. Dan salah satu pemain kuncinya adalah Kim yang mana dia sempat bermain bagi tim kami, jadi kami paham betul bagaimana kualitasnya dan dia profesional," kata Robert dalam jumpa pers pra pertandingan, Kamis 21 Oktober 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain sektor gelandang dengan kehadiran Kim, Robert juga melihat pertahanan PSS sebagai kekuatan mereka meski di laga ini, PSS dipastikan tidak diperkuat Aaron Evans karena sanksi akumulasi kartu kuning.

"Mereka punya pertahanan yang bagus dan cukup tangguh, namun sayangnya bagi Sleman mereka tidak bisa memainkan Aaron," kata Robert.

"Mereka juga punya kecepatan di sayap. Jadi sebagai tim, mereka cukup seimbang, secara perlahan juga Sleman semakin menyatu secara tim."

"Tapi seperti yang sudah saya katakan, kami lebih fokus pada permainan tim sendiri," tuntasnya.

Persib sendiri akan bermain dengan komposisi pemain yang lebih komplet karena Marc Klok dan Ardi Idrus sudah kembali dari masa hukuman akumulasi kartu kuning.

Sementara tiga pemain absen karena harus membela timnas Indonesia U-23, Beckham Putra Nugraha, Aqil Savik dan Bayu Fiqri.

Pertandingan Persib menghadapi PSS Sleman akan dilaksanakan di Stadion Manahan, Jumat malam, 22 Oktober 2021.

Laga dua tim yang pekan sebelumnya meraih kemenangan itu, rencananya akan disiarkan langsung Indosiar pukul 18.15 WIB.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini