2 Wajah Berbeda Persib saat Gulung PSS, Robert Singgung 'Parkir Bus'

2 Wajah Berbeda Persib saat Gulung PSS, Robert Singgung 'Parkir Bus'

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung berhasil menjaga tren kemenangan setelah menggulung PS Sleman (PSS) di Stadion Manahan, kota Surakarta (Solo), Jumat malam, 22 Oktober 2021.

Persib menang dengan skor 4-2 lewat brace atau dua gol yang dicetak Wander Luiz dan Mohammed Rashid. Sementara dua gol PSS, datang dari Nemanja Kojic dan Irfan Jaya.

Tapi kemenangan Persib tentu bukan tanpa catatan. Pelatih Robert Alberts mengakui, Persib tidak tampil benar-benar dominan sejak awal sampai laga.

Persib seperti tampil dengan dua wajah berbeda. Babak pertama dengan 'wajah buruk', karena Maung Bandung bermain kurang menggigit, bahkan sempat tertinggal.

Di babak pertama, bisa dibilang hanya tembakan dari Ezra Walian yang menjadi momen terbaik Persib. Tembakan Ezra masih melambung, tapi sudah cukup membuat fans PSS jantungan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Situasi berubah seiring dengan perubahan yang dilakukan di babak kedua dan cukup berhasil mengubah wajah permainan dan nasib Persib.

Di lain sisi, Robert juga menyoroti taktik bertahan PSS, terutama di babak pertama.

"Dua babak yang berbeda dari sisi Persib. Saya rasa kami bermain sangat lambat di babak pertama, sangat sedikit inisiatif dari pemain," kata Robert dalam jumpa pers pascapertandingan.

"Kami juga memainkan formasi yang berbeda untuk menghadapi PSS dan mengutamakan kecepatan tapi tidak bekerja."

"Secara keseluruhan kami masih terlalu lambat. Kami kecolongan karena kesalahan sendiri, Sleman bermain bertahan seakan menerapkan taktik 'parkir bus', mereka bermain menunggu kami di belakang."

"Jadi kami harus lebih pintar yang mana tadi kami tidak begitu pintar, kami terlalu mudah kehilangan bola. Di babak kedua kami coba mengubah formasi, kami mengubah cara bermain dan itu berhasil terbayarkan," tegasnya.

Di pertandingan berikutnya, Persib akan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa 26 Oktober 2021.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini