Cetak Brace dan Asisst, Sinyal Positif dari Duet Wander Luiz-Castillion

Cetak Brace dan Asisst, Sinyal Positif dari Duet Wander Luiz-Castillion Duet striker Persib, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Wander Luiz akhirnya memecah kebuntuan untuk dirinya sendiri bersama Persib Bandung setelah mencetak gol perdana sekaligus gol kedua musim ini.

Luiz mencetak brace alias dua gol untuk membantu Persib meraih kemenangan 4-2 atas PS Sleman (PSS) pada pekan ke-8 di Stadion Manahan, Solo, Jumat malam 22 Oktober 2021.

Gol perdana Luiz musim ini, hadir dari titik penalti yang dieksekusinya dengan jitu di menit 55.

Tendangan dari titik penalti diperoleh Persib setelah Frets Butuan dilanggar Asyraq Gufran.

Sementara gol kedua Luiz yang menjadi gol terakhir Persib di pertandingan ini dicetak pada menit 82 lewat sundulan kepala setelah dia lepas dari kawalan pemain PSS memaksimalkan umpan tendangan bebas Marc Klok.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Luiz sebelumnya selalu gagal mencetak gol meski kerap jadi pilihan pertama dari pekan pembuka hingga pekan ketujuh.

Bukan hanya Luiz, sinyal positif juga ditunjukkan Geoffrey Castillion meski performanya secara keseluruhan masih belum maksimal dan tak mencetak gol seperti koleganya itu, tapi penampilannya patut diapresiasi.

Castillion jadi kreator terciptanya gol ketiga Persib. Dia melepaskan umpan terukur kepada Mohammed Rashid yang kemudian menetak gol ketiga Persib di menit 62.

Baik Luiz maupun Castillion dalam laga ini, sama-sama dimainkan sebagai pengganti di awal babak kedua menggantikan Dedi Kusnandar dan Febri Hariyadi.

Kemenangan Persib atas PSS menjadi modal berharga untuk Maung Bandung yang di pekan ketiga akan menghadapi duel melawan PSIS Semarang yang hingga pekan ke-8 masih on fire.

Kontribusi Luiz dan Castillion dalam pertandingan lawan PSS menjadi pertanda baik dan keduanya tentu diharapkan bisa menunjukkan permainan yang lebih baik di laga berikutnya, termasuk lawan PSIS. Mudah-mudahan.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini