FT: Persib Gasak PSS dalam Drama 6 Gol, Duet Nick Kuipers-Jupe 'Kompak' Bikin Blunder

FT: Persib Gasak PSS dalam Drama 6 Gol, Duet Nick Kuipers-Jupe 'Kompak' Bikin Blunder Pertandingan Persib vs PSS. (Twitter/@Liga1Match)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung kembali berhasil mempertahankan tren positif usai memenangkan pertandingan di pekan ke 8 Liga 1 2021/2022 kontra PS Sleman (PSS). Pertandingan yang digelar di Stadion Manahan Solo pada Jumat malam, 22 Oktober 2021 berakhir dengan skor 4-2.

Tertinggal 1 gol di babak pertama, akibat gol Nemanja Kojic memanfaatkan bola rebound tendangan Irfan Jaya, Persib merespons di babak kedua dengan menambah lini serang. Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar ditarik keluar, dengan memasukan duet penyerang asing, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

Dengan masuknya dua penyerang, secara otomatis formasi Persib berubah menjadi 4-4-2. Uniknya tim Super Elang Jawa justru tetap menerapkan skema yang serupa dengan babak pertama, dengan bertahan dan menunggu tim lawan melakukan kesalahan.

Meski PSS tampil bertahan, justru tim Super Elang Jawa selalu mendapatkan peluang dari kesalahan yang dilakukan Maung Bandung. Terbukti pada 52, Irfan Jaya mendapat peluang, meski peluang tersebut belum mampu dimanfaatkan menjadi gol.

Tak berselang lama Persib mendapatkan hadiah penalti usai Frets Butuan dilanggar oleh Asyraq Guffron dan Syamsul Arifin pada 54. Wander Luiz yang menjadi eksekutor, berhasil memanfaatkan bola tersebut menjadi gol, skor menjadi imbang 1-1.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tak butuh waktu lama untuk Persib membalikan keadaan usai Zalnando mengirim umpan ke depan mulut gawang Super Elang Jawa pada menit 56. Rashid yang sudah mengantisipasi, sukses menanduk bola ke gawang PSS yang dikawal Miswar Saputra, kedudukan berubah jadi 2-1.

Keran gol Persib nampaknya masih belum mampu ditutup PSS karena Rashid kembali mencetak gol di menit 61. Bermula dari bola kiriman Castillion, Rashid sukses melepaskan bola terukur ke gawang Super Elang Jawa, skor kembali bertambah untuk Maung Bandung, 3-1.

Masuk menit 70, Persib tampak lebih percaya diri dalam melancarkan serangan. Dengan menerapkan kaki ke kaki, rupanya cukup efektif, mengingat PSS mulai tampil menyerang sekaligus menyebabkan kekosongan di lini bertahan.

Pada menit 74, PSS mendapatkan peluang terbaiknya usai Arsyad Yusgiantoro berhasil membelah pertahanan Persib. Namun beruntung bagi Persib memiliki Teja Paku Alam karena berhasil mematahkan bola sepakan Irfan Jaya.

Lincahnya pergerakan Irfan Jaya rupanya terus dimanfaatkan PSS untuk kembali membuat kegaduhan di lini bertahan Persib. Akan tetapi entah mengapa barisan depan PSS masih kesulitan mengubah kedudukan.

Jala PSS kembali bergetar pada menit 81 usai Marc Klok mengirim umpan bola set piece ke area kotak penalti. Wander Luiz yang berdiri bebas kembali menggenapkan kedudukan melalui kepalanya, skor berubah menjadi 4-1.

Pertandingan kembali sengit setelah bek Persib, Achmad Jufriyanto melakukan kesalahan di tengah lapanhan pada menit 84. Irfan Jaya yang berdiri bebas usai mendapatkan bola kiriman dari Kojic, sukses membobol gawang Teja Paku Alam, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 4-2.

Memasuki menit akhir, PSS terus menggempur tim Persib dengan bola dari kaki ke kaki. Namun usaha tersebut masih belum membuahkan hasil hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Meski menang, tapi dua gol PSS yang berasal dari kesalahan fatal sendiri menjadi catatan yang tentunya harus diperhatikan oleh Robert Alberts dan pasukan Maung Bandung.

Sebelumnya gol pertama PSS berawal dari umpan tanggung Nick Kuipers yang 'membingungkan' Jupe dan Mohammed Rashid hingga direbut oleh Irfan Jaya dan menciptakan situasi berbahaya, lalu bola tembakan Irfan ditepis oleh Teja dan dicocor oleh Kojic.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini