Babak I: Blunder, Persib Sementara Tertinggal dari PSS

Babak I: Blunder, Persib Sementara Tertinggal dari PSS Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung harus tertinggal sementara atas tamunya, PS Sleman (PSS) di Stadion Manahan, Solo pada Jumat malam, 22 Oktober 2021. Striker PSS, Nemanja Kojic sukses mengoyal jala Persib di menit 34 sekaligus mengakhiri babak pertama dengan skor sementara 0-1.

Bermain tanpa penyerang murni dalam partai kali ini, Persib berusaha menguasai pertandingan dengan mengandalkan kolektifitas di sektor tengah. Berkali-kali barisan gelandang Maung Bandung selalu lebih unggul dan berhasil mengirimkan bola ka barisan pertahanan PSS.

Terbukti di menit 5, kolektifitas trio gelandang Persib, Dedi Kusnandar, Marc Klok, dan Mohammed Rashid sukses membuka peluang bagi Frets Butuan yang sudah masuk ke dalam kotak penalytu. Namun eksekusi kaki kanan Frets Butuan masih melebar dari jala PSS.

7 menit berselang, Frets Butuan kembali mendapatkan peluang usai Ezra Walian mengirim umpan ke sisi kanan pertahanan Super Elang Jawa. Untuk kedua kalinya peluang yang didapat pemain bernomor 21 itu gagal dimaksimalkan menjadi gol karena bola sepakannya masih bisa dikuasai oleh Miswar Saputra.

Memasuki 15 menit pertama, Persib tampak lebih dominan dan berhasil menguasai pertandingan. Sedangkan anak asuh Dejan Antonic, hanya bermain bertahan dan mencoba memanfaatkan peluang dari setiap kesalahan yang dilakukan Maung Bandung.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Padatnya barisan bertahan PSS rupanya cukup ampuh dalam membendung serangan yang dibangung oleh Dedi Kusnandar cs. Namun, Persib terus melakukan variasi serangan dan mulai mengandalkan dua winger lincah, Febri Hariyadi dan Frets Butuan.

Peluang emas akhirnya datang untuk Persib usai Ezra Walian berhasil menerima bola umpan dari Febri Hariyadi. Namun sayang, bola sepakan keras pria jebolan akademi Ajax Amsterdam itu masih tipis berada di atas gawang PSS.

Kejutan terjadi pada menit 34 saat Nick Kuipers melepaskan umpan yang membuat Mohammed Rashid dan Achmad Jufriyanto nampak 'kebingungan' hingga terjadi kesalahan di lini bertahan timnya. Bola kemudian direbut pemain PSS, Irfan Jaya.

Penyerang PSS asal Serbia, Nemanja Kojic berhasil memanfaatkan bola mentah tembakan Irfan Jaya yang sempat diblok Teja Paku Alam di depan gawang Persib, skor berubah menjadi 0-1.

Masuk menit 40, tim Super Elang Jawa tampak mulai keluar menyerang dan meninggalkan formasi bertahannya. Justru gol yang dicetak Kojic cukup efektif dalam meningkatkan moral, sekaligus kepercayaan diri rekan-rekannya..

Kesabaran anak asuh Dejan Antonic dalam memanfaatkan kesalahan Persib rupanya cukup efektif. Kembali pada menit 45, PSS mendapat peluang usai barisan pertahanan Persib kembali melakukan kesalahan.

Skor 0-1 tak beranjak hingga wasit asal Jawa Tengah, Dwi Purba Adi Wicaksana meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini