Baru Terungkap, Ternyata Ada Kesepakatan Antara Robert dan Wander Luiz dalam Urusan Cetak Penalti

Baru Terungkap, Ternyata Ada Kesepakatan Antara Robert dan Wander Luiz dalam Urusan Cetak Penalti Para pemain Persib merayakan gol yang dicetak Wander Luiz ke gawang PS Sleman. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts bercerita tentang gol penalti yang dicetak Wander Luiz dalam laga melawan PSS Sleman pada pekan kedelapan Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, 22 Oktober 2021 lalu.

Robert mengatakan, Wander Luiz bukan pemain yang mahir mencetak gol di titik 12 pas. Itu terlihat dalam sesi latihan eksekusi tendangan penalti, penyerang asal Brasil itu selalu gagal membuat gol.

Sehingga saat Wander Luiz mengambil bola penalti pada laga kontra PSS, Robert memilih memalingkan wajahnya dari lapangan hijau.


"Saya dan Wander Luiz bersepakat. Sebelumnya, setiap saya melihat dia berlatih eksekusi penalti, tendangannya tidak pernah masuk. Tapi, saat saya memalingkan wajah, dia bisa mencetak gol. Makanya, ketika saya menjanjikan takkan meihatnya saat mengambil tendangan penalti," kata Robert dikutip dari laman resmi Persib.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Saat gol itu terjadi, Robert tak bisa menutupi kebahagiaannya, sebab gol tersebut mengakhiri masa paceklik golnya.

Gol pertama Wander Luiz di pertandingan tersebut tercipta di menit 55 melalui titik penalti.

Tak cukup disitu, Wander Luiz kembali mencetak melalui tandukan kepalanya menyambar tendangan bebas Marc Klok di menit ke-81.

"Saya pikir itu berawal dari umpan tendangan bebas yang bagus. Timing yang dilakukan Luiz juga bagus. Memang, ketika seorang striker tidak bisa mencetak gol, ia akan kehilangan kepercayaan dirinya. Itu hal normal," ujar pelatih asal Belanda itu. 

"Namun saat striker mulai mencetak gol, kepercayaan dirinya akan kembali tumbuh dan Anda tahu apa yang bisa dilakukan Wander Luiz. Dia adalah seorang stiker yang sangat berbahaya," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini