Selebrasi Tari Jaipong Kembali Hadir di Persib, Begini Respons Barkaoui

Selebrasi Tari Jaipong Kembali Hadir di Persib, Begini Respons Barkaoui Selebrasi tari jaipong Mohammed Rashid seusai membobol gawang PSS Sleman. (Persib.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah beberapa musim menghilang di tim Persib, selebrasi tari Jaipong akhirnya, musim ini kembali hadir.

Adalah gelandang asal Palestina, Mohammed Rashid yang kembali melakukan selebrasi jaipongan saat menghadapi PSS Sleman, Jumat 22 Oktober 2021.

Rashid dua kali melakukan jaipongan, pertama setelah menjebol gawang PSS yang dikawal Wismar Saputra di menit 57 dan kedua pada menit 62 melalui tembakan jarak dekat memaksilkan umpan Geoffrey Castillion.

Sebelumnya, selebrasi jaipongan sempat dipopulerkan oleh penyerang Persib asal Maroko, Redouane Barkaoui pada 2005 hingga 2008.

Bahkan tarian Jaipong yang ditunjukkan Barkaoui itu, selalu ada dalam ingatan para Bobotoh, hingga saat ini.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Melihat selebrasi tarian tersebut dilakukan oleh Rashid, Barkaoui mengaku sangat senang.

Pasalnya selebrasi tersebut dilakukan oleh orang asing, yang mana tradisi orang Sunda bisa tetap lestari.

"Ya bagus kalau ada pemain atau orang asing kenal tradisi Sunda," ujar Barkaoui kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM pada Minggu, 24 Oktober 2021.

Ia juga sempat mengingat kembali saat pertama dikenalkan tarian Jaipong ketika membel Persib hingga menjadi pilihannya berselebrasi setiap mencetak gol.

Barkaoui mengatakan, alunan musik tradisional yang dipadukan dengan tarian khas mampu mengikat daya tariknya.

Akan tetapi ia menegaskan, selebrasi itu bukanlah untuk menarik perhatian Bobotoh agar menyukainya, melainkan dirinya sangat mencintai kesenian tari Jaipong.

Kecintaan terhadap Jaipong juga ia buktikan setelah hengkang dari Persib. Ia selalu melakukan selebrasi menari Jaipong ketika berada di luar negeri, maupun di tanah kelahirannya sendiri, yakni Maroko.

"Dan ini tarian yang aku suka dan aku dengar musiknya can tari jaipomg sangat saya cintai dan saya budaya sunda Bukan mau tari jaipongan untuk suporter suka sama saya,"

"Dan aku bawa tari jaipong ke beberapa negara dan negara asliku, Maroko," tambahnya.

Ia berharap tarian Jaipong ini bisa terus dilakukan Rashid di setiap pertandingan, sekaligus mengantarkan Persib meraih gelar juara di musim ini.

"Mudah-mudahan Mohammed Rashid tetap tari jaipongan setiap cetak gol terus yang penting cetak gol dan Persib juara, InsyaAllah." tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini