4 Fakta Menarik Persib Sebagai Tim Yang Belum Terkalahkan, Dua Kali Sentuh Puncak Klasemen

4 Fakta Menarik Persib Sebagai Tim Yang Belum Terkalahkan, Dua Kali Sentuh Puncak Klasemen Para pemain Persib merayakan gol yang dicetak Febri Hariyadi ke gawang PSIS di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa 26 Oktober 2021. (Twitter/@persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib berhasil menyandang predikat sebagai satu-satunya tim tak terkalahkan di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Predikat itu didapatkan setelah mengalahkan PSIS Semarang. Persib menang dengan skor 1-0 lewat gol yang datang dari tembakan keras kaki kiri Febri Hariyadi di menit ke-60.

Sempat terseok-seok di empat pertandingan terakhir seri pertama Liga 1 2021 dengan meraih hasil imbang beruntun, Persib Bandung mulai bangkit di seri kedua.

Tim besutan Robert Alberts berhasil meraih tiga kemenangan atas Bhayangkara FC, PS Sleman, dan PSIS Semarang.

Robert mengatakan, setelah mengalami proses panjang pasca vakumnya kompetisi Liga 1, Persib kini mulai padu. Kondisi tim sudah mulai membaik dibandingkan seri pertama lalu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ini pertandingan yang menarik setelah Liga terhenti selama satu setengah tahun. Setiap tim mulai mendapatkan momentumnya karena kondisi sudah semakin baik. Begitu juga pemahaman antar pemain," kata Robert Alberts.

Menurut Robert, pertandingan melawan PSIS memiliki banyak sisi lain yang menarik, mengingat kedua tim belum pernah menelan kekalahan.

Berikut ini ada sejumlah fakta menarik di balik kemenangan Persib kontra PSIS. Berikut ulasannya:

Fakta pertama, Gol semata wayang Febri Haryadi ke gawang PSIS sudah cukup membuat Persib merebut posisi pertama klasemen BRI Liga 1 walau hanya sementara.

Namun peringkat pertama yang diraih adalah yang kedua bagi anak asuh Robert Alberts musim ini.

Atau harus menunggu hingga sembilan pertandingan untuk Persib menyentuh posisi puncak.

Sebelumnya Persib pernah menduduki posisi pertama di pekan kedua. Menariknya saat itu Persib berbagi posisi dengan Bali united.

Namun posisi pertama yang direbut Persib saat ini masih rawan kembali direbut Bhayangkara FC.

Jika Bhayangkara FC berhasil mengatasi Borneo FC, Rabu 27 Oktober 2021, Persib harus kembali merelakan posisinya turun ke urutan kedua.

Fakta Selanjutnya, hasil positif yang didapat dengan mengalahkan PSIS, membuat Persib memperpanjang rekor unbeaten alias tidak terkalahkan sampai pekan kesembilan BRI Liga 1.

Nick Kuipers dkk. telah mencatatkan lima kemenangan, empat hasil draw, dan sama sekali belum merasakan kekalahan. Poin yang mereka kumpulkan adalah 19, atau menyamai Bhayangkara FC.

Lalu berikutnya, Persib mempertegas posisi di papan atas setelah menumbangkan tim Mahesa Jenar PSIS.

Persib punya catatan menarik selain memuncaki klasemen sementara BRI Liga 1 dan menjadi satu-satunya tim yang belum menelan kekalahan musim ini.

Yaitu mencatatkan tiga kemenangan berturut-turut musim ini. Pada 16 Oktober lalu Persib menang 2-0 atas Bhayangkara FC.

Kemudian menggasak PSS Sleman 4-2 (22 Oktober 2021), dan teraru adalah mengatasi PSIS Semarang.

Dan fakta yang terakhir, kekalahan yang dialami PSIS dari Persib di Stadion Maguwoharjo berarti menjadi catatan pertama musim ini.

PSIS sebelumnya menjadi tim yang belum pernah merasakan kekalahan sampai pekan kedelapan, bersama Persib.

Anak asuh Ian Andrew Gillan sejauh ini mencatatkan lima kemenangan, tiga kali imbang, dan sekali kalah. Membuat posisi mereka turun satu strip ke urutan ketiga klasemen sementara.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini