HT: Kuasai Permainan, Persib Belum Mampu Bobol Gawang PSIS

HT: Kuasai Permainan, Persib Belum Mampu Bobol Gawang PSIS Ilustrasi Link live streaming Liga 1 PSIS vs Persib. (Desain REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIK BOBOTOH - Pertandingan babak pertama yang mempertemukan Persib Bandung versus PSIS Semarang telah usai. Duel yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Selasa, 26 Oktober 2021 itu, sementara dalam kedudukan 0-0.

Bermain dengan menurunkan pemain terbaiknya, Persib tampak tegang dalam menanggapi serangan tim PSIS. Tecatat ada dua kali kesalahan yang dilakukan barisan pertahanan Maung Bandung selama 5 menit pertama.

Kesalahan yang cukup menguntungkan PSIS terjadi pada menit 2 usai bola umpan Febri Hariyadi bisa direbut oleh Hari Nur Yulianto. Beruntung bagi Persib, bola sepakan striker tim berjuluk Mahesa Jenar itu masih melebar di sisi gawang Persib.

Usai melakukan kesalahan, Persib tampak belum mampu mengatasi rasa gugupnya hingga menit ke 10. Akan tetapi secara bertahap, Persib terus berusaha keluar dari tekanan Wallace Costa cs.

Masuk menit 18, Persib mendapat kesempatan emas usai Marc Klok berhasil mengirimkan bola umpan terobosan kepada Mohammed Rashid. Meski jala bergetar, bola sepakan pria asal Palestina itu masih menyamping dari gawang yang dikawal Joko Ribowo.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Usaha Persib dalam mengambil alih kendali permainan cukup membuahkan hasil. Sayangnya, tim besutan Ian Andrew Gillan itu juga menunjukan usaha yang sama untuk keluar dari tekanan Persib.

Fredyan Wahyu mencoba peruntukannya pada menit 28 melalui bola sepakan jarak jauh. Beruntungnya Teja Paku Alam dengan sigap menguasai bola sepakan pemain bernomor 46 itu.

Meski usaha untuk keluar dari tekanan terus dilakukan, nampaknya PSIS masih belum bisa mengubah situasi. Justru tim Maung Bandung memiliki kreatifitas permaianan yang beragam, sehingga selalu mampu membongkar barisan pertahanan PSIS.

Tampak buntu saat menyerang lewat striker, Persib mencoba peruntukannya melalui sepakam jarak jauh dari Febri Hariyadi pada menit 40. Akan tetapi lagi-lagi Joko Ribowo berhasil menepis bola sepakan terukur dari pemain yang akrab disapa Bow itu.

Skor imbang 0-0 bertahan hingga wasit asal Yogyakarta, Agus Fauzan meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini