Komentar Robert Seusai Persib Bikin PSIS Telan Kekalahan Pertama

Komentar Robert Seusai Persib Bikin PSIS Telan Kekalahan Pertama Para pemain Persib merayakan gol yang dicetak Febri Hariyadi ke gawang PSIS di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa 26 Oktober 2021. (Twitter/@persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Kemenangan kembali diraih Persib pada pekan ke-9 Liga 1 musim 2021-2022 kontra PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa 26 Oktober 2021.

Persib menang dengan skor 1-0 berkat gol yang diciptakan Febri Hariyadi di menit 60 di tengah derasnya hujan yang mengguyur.

Pelatih Persib, Robert Alberts sudah memprediksi duel kontra PSIS Semarang berjalan sangat ketat.

Menurutnya pertandingan ini memiliki banyak sisi lain yang menarik, mengingat kedua tim belum pernah menelan kekalahan.

"Seperti yang sudah diperkirakan bahwa pertandingan akan berjalan sangat ketat bagaimana PSIS Semarang berada di puncak kelasemen dengan permainan yang sangat atraktif," kata Robert di sesi jumpa pers pada Selasa, 26 Oktober 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Secara organisasi permainan, Robert mengakui kekompakan tim Mahesa Jenar sangatlah apik. Pemahaman antarpemain, juga terlihat berada di jalur yang baik, meski timnya berhasil keluar sebagai pemenang.

"Mereka bermain secara positif football (tidak bertahan), kemudian mereka mempunyai chemistry yang bagus di antara pemain dan sejauh ini kita melihat mereka bagaimana bermain dengan kolektivitas," imbuhnya.

Terlihat pada menit awal jalannya laga, PSIS langsung memberikan kejutan dengan menciptakan banyak peluang usai timnya melakukan kesalahan.

Robert menilai, 15 menit pertama, permainan berada dalam kontrol PSIS. Bahkan, kata Robert, PSIS harusnya bisa membuat dua gol. Tapi beruntung bagi Persib, penyelesaian akhir pemain PSIS tidak maksimal.

Akan tetapi secara perlahan pelatih asal Belanda itu menjelaskan timnya terus tumbuh dan berkembang dan mempertahankan permainan hingga babak kedua.

"Di 15 menit pertama mereka main bagus, dua gol yang harusnya bisa mereka buat. Setelah itu kita mulai bisa mengembangkan permainan kita, kemudian kita mencoba tetap mempertahan kan di babak kedua, kita bisa cetak gol dan pertahankan sampai selesai pertandingan," ujarnya.

"Kita bisa melihat bagaimana setelah satu setengah tahun liga tidak berjalan sekarang mulai sdekit demi sedikit kualitas bisa ditampilkan dan itu perlu proses," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini