Wasit Terbaik Piala Menpora 2021 Pimpin Laga PSIS vs Persib, Ini Profil Lengkapnya

Wasit Terbaik Piala Menpora 2021 Pimpin Laga PSIS vs Persib, Ini Profil Lengkapnya PSIS vs Persib. (Desain REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIK BOBOTOH - Laga PSIS vs Persib Bandung pada pekan ke-9 Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa 26 Oktober 2021, petang nanti, akan dipimpin oleh wasit terbaik Piala Menpora 2021, Agus Fauzan.

Pada laga tersebut, Agus Fauzan akan dibantu asisten wasit 1 yaitu Harry Cristantan dan asisten wasit 2 Slamet Sudarsono.

Sementara Wawan Rapiko akan bertinda sebagai wasit cadangan, bersama Matchcomm, M Syarif.

Profil dan rekam jejak wasit Agus Fauzan


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dikutip dari berbagai sumber, Agus Fauzan merupakan wasit berlisensi FIFA yang terpilih sebagai wasit terbaik di Piala Menpora 2021.

Pada turnamen tersebut, Agus sempat mengeluarkan 4 kartu merah dari 4 pertandingan yang dipimpinnya. Salah satunya laga Persib vs Persebaya Surabaya.

Pada laga tersebut Agus memberikan kartu merah kepada kiper Persebaya, Satria Tama dan stiker Persib, Wander Luiz.

Pelatih Robert Alberts pun sedikit memberikan sorotan atas kinerja Agus di laga tersebut.

"Saya rasa wasit sudah berusaha yang terbaik saya rasa kita sudah lihat, ada rasa yang sulit saya ungkapkan, bagaimana harusnya ada penalti tapi tidak ada mungkin karena sudah satu tahun tidak ada pertandingan," kata Robert usai laga dikutip dari Republika.

Melihat beberapa tahun ke belakang, Agus Fauzan sempat membuat bobotoh berang.

Pada tahun 2017 silam, wasit kelahiran 1987 itu dinilai membuat keputusan kontroversial di laga Persiba vs Persib yang berlangsung di Stadion Batakan, 1 Oktober 2017.

Salah satu keputusan yang menjadi sorotan adalah kartu merah yang diberikannya kepada Febri Hariyadi.

Terlepas dari beberapa keputusan kontroversial yang pernah dilakukannya, Agus Fauzan mempunyai beberapa prestasi, diantaranya lisensi FIFA yang didapatnya pada tahun 2013.

Selain itu, Agus juga menjadi perwakilan Indonesia untuk diikutsertakan dalam program Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) tentang penciptaan wasit masa depan atau "Project Future Referees".

Agus Fauzan juga merupakan prajurit TNI AU yang bertugas di Akademi Angkatan Udara.

Dilaporkan Bolaskor.com, wasit asal Yogyakarta ini sempat mendapat tugas berat karena menjadi garda terdepan yaitu melakukan pengecekan covid-19 di kesatuannya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini