Kalah Lagi, Timnas Indonesia Gagal Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-23

Kalah Lagi, Timnas Indonesia Gagal Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-23 Timnas Indonesia U-23. (pssi.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-23 yang akan digelar di Uzbekistan tahun depan.

Indonesia kalah agregat 2-4 dari Australia setelah kembali menelan kekalahan dengan skor 0-1 pada leg kedua di Stadion Central Republican Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Jumat 29 Oktober 2021.

Pasukan Garuda yang kalah 2-3 pada leg pertama membutuhkan kemenangan dengan selisih 2 gol atau minimal menang dengan selisih 1 gol dengan kombinasi skor 4-3, 5-4 dan seterusnya.

Namun alih-alih mengejar defisit gol, Indonesia malah kian tertinggal setelah kebobolan di menit ketika striker Australia, Patrick Wood sukses memaksimalkan kemelut di depan gawang Indonesia yang dikawal Ernando, saat laga baru berjalan 10 menit.

Tertinggal, Indonesia berusaha bangkit dengan tampil lebih ofensif. Namun skor 1-0 untuk Australia bertahan hingga jeda.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Memasuki babak kedua, Indonesia kembali bermain lebih menyerang dan lebih mampu mengendalikan permaianan.

Sejumlah peluang diperoleh Garuda Muda, salah satunya lewat pergerakan Witan Sulaeman yang mendapatkan ruang cukup terbuka di sisi kiri pertahan Australia.

Sayang umpan Witan yang diarahkan kepada Bagus Kahfi masih bisa diantisipasi pemain belakang Australia.

Peluang matang juga didapat Indonesia di menit 10 menit terakhir, namun dua kali pula usaha pemain Garuda Muda melepaskan tembakan bisa diblok barisan pemain bertahan Australia. Skor 1-0 untuk Australia tidak berubah hingga wasit meniup peluit akhir tanda bubaran.

Australia pun lolos dengan keunggulan agregat 4-2, dan menyusul hadir di putaran final bersama tuan rumah Uzbekistan dan juara bertahan Jepang.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini