Pantas Robert Meradang, Beckham Putra Kembali Tak Masuk DSP Timnas U-23

Pantas Robert Meradang, Beckham Putra Kembali Tak Masuk DSP Timnas U-23 Beckham Putra Nugraha saat membela timnas Indonsia U-19. (pssi.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Beckham Putra Nugraha kembali tak masuk daftar susunan pemain (DSP) timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Australia.

Nama adik Gian Zola itu, tak ada di daftar pemain inti maupun barisan pemain cadangan timnas Indonesia U-23 melawan Australia pada leg kedua Grup G kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Jumat 29 Oktober 2021.

Sebelumnya pada leg pertama, Selasa 26 Oktober 2021, Beckham pun tidak masuk DSP. Kondisi ini yang membuat pelatih Persib, Robert Alberts meradang. Menurutnya lebih baik Beckham tetap bersama Persib, jika di timnas tak dimainkan.

Meski tak menjelaskan alasan atau penyebabnya, tapi sebelum kick off timnas Indonesia U-23 versus Australia U-23, Robert sudah mengetahui Beckham tidak akan bermain di leg kedua.

"Jadi menjadi kehilangan bagi kami karena Beckham harus absen bersama kami tetapi dia sendiri belum didaftarkan (bersama tim nasional), jadi lebih baik jika dia tetap di sini bersama kami," kata Robert, Jumat 29 Oktober 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain Beckham, ada dua pemain Persib lain yang membela timnas Indonesia U-23 yaitu Aqil Savik (kiper) dan Bayu Fiqri.

Tidak seperti Beckham, Aqil dan Bayu masuk dalam daftar susunan pemain cadangan pada leg pertama dan kedua.

Sementara menghadapi Persipura Jayapura di pertandingan selanjutnya, Sabtu 30 Oktober 2021, Robert menghadapi situasi materi pemain yang pas-pasan akibat absennya sejumlah pemain.

Pelatih berusia 66 tahun itu memiliki 21 pemain yang bisa diturunkan dalam laga tersebut, dari sebelumnya 22 pemain.

Pemain yang terbilang reguler mendapatka menit bermain absen di laga akhir pekan ini. Di antaranya Marc Klok (akumulasi kartu kuning), dan Supardi Nasir yang pemulihan cedera.

"Pemain yang ada di sini tinggal 22 pemain dan ditambah harus absennya Marc jadi tersisa 21 pemain saja yang tersedia untuk laga besok," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini