Terungkap Siasat Persipura 'Gembosi' Persib

Terungkap Siasat Persipura 'Gembosi' Persib Persipura saat menghadapi Arema FC. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Demi meraih target untuk memenangkan pertandingan, Persipura terus mematangkan persiapannya jelang menghadapi Persib.

Selain berlatih di lapangan, Persipura memiliki cara lain untuk mencapai targetnya, dengan nonton bareng tayangan ulang setiap pertandingan Persib.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago mengatakan cara timnya memahami permainan lawab melalui siaran ulang memang sudah menjadi rutinitas.

Ditambah lagi setelah menonton siaran tersebut, seluruh pemain dan staf pelatih melakukan pembicaraan untuk mengantisipasinya.

Itu lumrah dilakukan setiap tim yang bertanding untuk membedah kekuatan dan kelemahan lawan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dengan begitu diharapkan, lawan bisa 'digembosi', itu juga yang diharapkan Persipura saat menghadapi Persib.

"Setiap pertandingan kami punya cara untuk berbicara mengenai lawan, duduk bersama dan menyaksikan video pertandingan dari lawan yang akan kami hadapi. Itu sudah menjadi rutinitas kami," kata pria berusia 53 tahun itu pada Jumat, 29 Oktober 2021.

Selain itu, pelatih berkebangsaan Brasil tersebut selalu melakukan pendekatan kepada setiap pemain untuk menilai setiap lawannya.

Sehingga para pemainnya, setidaknya memiliki gambaran untuk mengambil keputusan di dalam pertandingan.

"Kami selalu melakukan pendekatan yang sama, hanya memang informasi yang disampaikan berbeda karena setiap tim memiliki gaya dan karakter permainan yang berbeda," tuntasnya.

Pertandingan Persib menghadapi Persipura digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 30 Oktober 2021 dan disiarkan langsung Indosiar pukul 18.15 WIB.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini