Pemain Asing yang Baru Gabung Persipura Diragukan Tampil Lawan Persib, Ini Masalahnya

Pemain Asing yang Baru Gabung Persipura Diragukan Tampil Lawan Persib, Ini Masalahnya Hedipo Gustavo (kiri) saat membela Kalteng Putra di Liga 1 musim 2019. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Jelang menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-10 Liga 1 2021/2022, pemain asing yang baru Persipura, Hedipo Gustavo sudah bergabung dalam sesi latihan pada Kamis, 28 Oktober 2021, kemarin.

Dengan datangnya pemain asal Brasil ini, membuat kuota pemain asing Persipura sudah lengkap. Sebelumnya, Persipura sudah diperkuat tiga pemain asing yaitu Yevhen Bokhasvili, Henrique Motta, dan Takuya Matsunaga.

Hedipo bukan wajah baru di sepak bola Indonesia. Pasalnya gelandang berusia 33 tahun itu sempat membela beberapa tim seperti Kalteng Putera, Bhayangkara FC, dan Persela Lamongan.

Akan tetapi bergabungnya pemain yang berpengalaman main di Liga Vietnam dan Myanmar itu, tidak terlalu berdampak pada pertandingan versus Persib.

Sebab, menurut pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, Hedipo masih terganjal administrasi dan kebugarannya belum di level terbaik.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Dia sudah menjalani karantina, sudah gabung latihan bersama kami. Memang masih ada beberapa legatlitas yang harus diurus. Jadi ada di tangan manajemen," ujar pelatih yang sempat bermain membela Persebaya itu pada sesi jumpa pers, Jumat, 29 Oktober 2021.

"Kita harapkan dia bisa menambah amunisi kami. Meskipun dia belum berada dalam kondisi prima, tetapi kehadirannya sudah membuat skuad kami lengkap," katanya.

Meski manajemen masih melengkapi administrasi, pelatih berusia 53 tahun itu berharap Hedipo bisa segera tampil membela timnya.

"Harapan saya dia bisa tampil, tetapi masih ada administrasi yang dijalankan," tuntasnya.

Pertandingan Persib menghadapi Persipura digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 30 Oktober 2021 dan disiarkan langsung Indosiar pukul 18.15 WIB.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini