Situasi Buruk Persipura Bisa Jadi Masalah untuk Persib

Situasi Buruk Persipura Bisa Jadi Masalah untuk Persib Persipura Jayapura saat menghadapi Persita Tangerang di laga perdana Liga 1 2021-2022. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persipura Jayapura terus berusaha untuk keluar dari tren buruk di seri kedua Liga 1 musim ini. Persipura hanya mengumpulkan 1 angka dari 5 laga terakhir.

Merosotnya penampilan Mutiara Hitam, tentu menjadi pekerjaan rumah yang besar bagi pelatih kepala, Jacksen F Tiago untuk memperbaiki timnya.

Pria asal Brasil itu menjelaskan, bahwa situasi dan kondisi yang dialami Persipura memang berat untuk dilewati.

Apalagi berada di papan bawah klasemen merupakan pemandangan yang jarang terlihat untuk tim sekelas Persipura dalam beberapa musim ke belakang.

Namun di laga versus Persib, Jacksen mengatakan, semua pemainnya memiliki motivasi tinggi untuk mematahkan tren negatif tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Terlebih bagi Jacksen, setiap pertandingan akan dijadikan momentum kebangkitan untuk timnya.

Meski dalam posisi terjepit, tapi motivasi berlipat Persipura justru bisa menimbulkan masalah untuk Persib yang bernasib sebaliknya setelah meraih tiga kemenangan beruntun.

"Kebetulan kami dalam kondisi buruk, sehingga kami mengerahkan fokus kepada kami. Bagi kami setiap pertandingan adalah kesempatan untuk bangkit," ujar pria berusia 53 tahun itu pada sesi jumpa pers, Jumat 29 Oktober 2021.

Disinggung soal target, pria kelahiran Rio de Janeiro itu mengatakan, timnya ingin meraih kemenangan sekaligus memperbaiki posisi timnya di papan klasemen.

Ditambah lagi pertandingan ini akan dijadikan momentum bagi tim Persipura untuk menjadi tim pertama yang mengalahkan Persib.

"Jelas, motivasi kami adalah meraih kemenangan, dan kembali ke papan atas. Kami mencari kebangkitan yang sudah kami tunggu lama. Semoga kami bisa pecah telur di pertandingan besok," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini