Seri 3 Liga 1 Kemungkinan Batal di Jatim: Tetap di Jateng-Yogya atau Kembali ke Jabodetabek?

Seri 3 Liga 1 Kemungkinan Batal di Jatim: Tetap di Jateng-Yogya atau Kembali ke Jabodetabek? Ilustrasi, hasil pertandingan Liga 1 2021-2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum memastikan di mana seri ketiga Liga 1 musim 2021-2022 bakal digelar setelah kemungkinan batal diselenggarakan di Jawa Timur.

Muncul opsi seri ketiga dilaksanakan di Bali, kemudian tetap menggelarnya di Jawa Tengah dan Yogyakarta seperti seri kedua atau kembali menggelarnya di wilayah Jabodetabek plus Bandung seperti seri pertama.

"Ada banyak alternatifnya. Apakah tetap di Jawa Tengah dan Yogyakarta, atau malah kembali ke Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat. Dua itu opsinya," papar Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dikutip dari Bola.com, Senin 1 November 2021.

Namun opsi menggelar seri ketiga di Bali dinilai berat karena fasilitas stadion di Pulau Dewata kurang mendukung.

Hanya Stadion Kapten I Wayan Dipta, kandang Bali United yang terbilang cukup mumpuni atau sesuai standar.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Untuk seri ketiga Liga 1, belum bermain di Bali," tutur Lukita.

"Ada opsi memang ke sana. Tim kami juga sudah ke Bali dan sudah memverifikasi empat stadion yang ditinjau dan disurvei. Sudah ada masukan ke saya juga."

"Memang, harus ada perbaikan dan butuh waktu, terutama fasilitas untuk pemain. Kalau untuk lapangannya bagus semua. Namun, fasilitas di stadionnya masih kurang," terangnya.

Sementara terkait opsi menggelar di Jawa Timur, kata Lukita, kemungkinan tidak akan diambil PT LIB karena beberapa pertimbangan.

"Kami masih membuat jadwal dengan PSSI. Kami juga harus memberi tahu klub-klub lebih dulu. Kami harus memantau perkembangan kondisi terkini seperti apa," ucap Lukita.

"Satu yang menjadi pertimbangan kami (kemungkinan seri ketiga batal digelar di Jatim) adalah suporter. Namun, dalam waktu dekat, akan kami putuskan tuan rumah seri ketiga BRI Liga 1," terangnya.

Kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 sudah hampir memasuki separuh perjalanan dan akan ada jeda setelah seri ketiga.

Saat jeda nanti, klub-klub diizinkan melakukan transaksi untuk perekrurat pemain.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini