Gian Zola 'Dilarang' Tampil Lawan Persib, Direktur PT PBB Beri Penjelasan

Gian Zola 'Dilarang' Tampil Lawan Persib, Direktur PT PBB Beri Penjelasan Gian Zola Nasrulloh. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang Persela Lamongan, Gian Zola dilarang tampil saat timnya berjumpa Persib Bandung di pekan 11 Liga 1 2021 yang berlangsung Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis 4 November 2021.

Bukan karena cedera atau sanksi kartu, kakak kandung Beckham Putra Nugraha tersebut terganjal klausul peminjaman.

Diketahui, Gian Zola berstatus pemain pinjaman yang didatangkan Persela dari Persib.

"Sesuai kesepakatan peminjaman pemain, Zola tidak diperbolehkan untuk dimainkan melawan Persib," ujar Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono dilansir dari Tribun Jabar, Selasa 2 November 2021.

Sementara itu pelatih Persela, Iwan Setiawan mengakui bahwa Zola adalah pemain yang istimewa.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Mantan pelatih Persija ini semringah saat manajemen Laskar Joko Tingkir mendatangkan Zola dari Persib.

“Artinya kita punya banyak pilihan. Saya rasa anak ini istimewa pada saat kita melakukan possession tapi ada beberapa momen yang perlu ada pendekatan khusus yang harus dilakukan yaitu masalah defending,” kata Iwan dikutip dari laman resmi Liga 1.

Pasca kedatangannya di Persela, Iwan Setiawan mengaku sudah berkomunikasi dengan Zola terkait penampilannya.

Zola diminta untuk terus meningkatkan kemampuannya karena untuk sementara waktu akan bertugas menggantikan Brian Ferreira yang hengkang ke PSIS Semarang.

“Alhamdulillah seperti yang saya bilang, untuk sementara dengan kedatangan Zola. Ada harapan untuk mengisi posisi Brian (Brian Ferreira) syukur-syukur nanti datang pemain asing,” tandasnya.

Gian Zola menjadi bagian penting dari Persela musim ini. Pemain jebolan Diklat Persib tersebut sudah mendpat kesempatan bermain embilan kali dengan torehan satu gol.

Zola tercatat masuk dalam daftar starter Persela sebanyak 8 kali.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini