Eks Asisten Pelatih Persib Dipecat Klub Liga 2, Ini Penyebabnya

Eks Asisten Pelatih Persib Dipecat Klub Liga 2, Ini Penyebabnya Ilustrasi Liga 2.

REPUBLIK BOBOTOH - Kabar tentang pemecatan pelatih terjadi di kompetisi Liga 2. Mantan asisten pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan yang kini menukangi Hizbul Wathan Football Club (HWFC) resmi dipecat.

Herrie dianggap gagal mengantarkan klubnya meraih hasil maksimal pada Liga 2 musim ini. HWFC kalah dalam empat pertandingan terakhirnya.

"Setelah empat pertandingan kami selalu kalah, akhirnya manajemen melakukan evaluasi kinerja pelatih, lalu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya," ujar Presiden HWFC, Suli Da'im dikutip dari Antara.

Suli Da'im menambahkan, manajemen tim mengucapkan terima kasih kepada Herrie Setyawan yang sudah bekerja keras untuk HWFC meski hasilnya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

"Semoga, semuanya tercatat sebagai bagian dari ladang ibadah beliau," katanya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebagai gantinya, dua asisten pelatih HWFC yaitu Agam Haris dan Kodari Amir dipercaya untuk menukangi tim.

"Mereka akan memimpin latihan dan persiapan untuk menghadapi lawan berikutnya, yakni PSIM Yogyakarta pekan depan," ucap mantan anggota DPRD Jawa Timur tersebut.

"Saat ini, kami masih melakukan inventarisasi nama-nama pelatih, yang masih lowong untuk menangani HWFC. Semoga, dalam waktu dekat sudah mendapatkan pengganti Herrie," tambahnya.

Secara keseluruhan, HWFC baru mengantongi dua poin hasil dari 6 kali tanding, 4 kali kalah dan 2 kali seri.

HWFC bermain imbang melawan Persijap dan PSIM di putaran pertama. Lalu mereka takluk dari PSCS, Persis Solo, PSG Pati, dan Persijap (putaran dua).**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini