Persija 'Bersih' saat Hadapi Persib, tapi 6 Pemainnya Termasuk Simic Terancam Sanksi

Persija 'Bersih' saat Hadapi Persib, tapi 6 Pemainnya Termasuk Simic Terancam Sanksi Aksi Marko Simic di laga Persija vs Borneo FC, Sabtu 27 Maret 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Tidak seperti Persib Bandung, Persija Jakarta tak memiliki masalah pemain yang absen karena sanksi akumulasi kartu kuning.

Persib seperti diketahui dipastikan kehilangan satu pemain andalan, Victor Igbonefo karena akumulasi kartu kuning saat menghadapi Persija di Stadion Manahan, Sabtu 20 November 2021.

Bahkan Igbonefo juga kemungkinan absen ketika Persib menghadapi Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-13 Liga 1 karena harus membela timnas Indonesia bersama Ezra Walian.

Sedangkan Persija, 'bersih' dari pemain yang terjerat sanksi karena akumulasi kartu kuning maupun kartu merah atau bentuk pelanggaran kode disiplin lainnya.

Namun pertandingan menghadapi Persib akan menjadi rentan bagi beberapa pemain Persija karena berstatus terancam sanksi akumulasi kartu kuning di pertandingan selanjutnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tercatat ada 6 pemain Persija yang posisinya bisa terkena sanksi jika kembali mengantongi kartu kuning.

Mereka adalah Rezaldi Hehanusa, Marko Simic, Maman Abdurrahman, Nico Alfriyanto, dan Yann Motta yang sudah mengantongi 2 kartu kuning serta Marco Motta yang telah memiliki 4 kartu kuning.

Sesuai regulasi pemain yang telah mengantongi tiga kartu kuning, kemudian kelipatan lima, tujuh, sembilan dan seterusnya harus menjalani sanksi larangan sekali bermain.

Bukan hanya itu, Persija juga tak memiliki kewajiban mengirim pemainnya ke timnas Indonesia karena pelatih Shin Tae-yong tidak memanggil satu pun anggota skuad Macan Kemayoran.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini