Persikabo 1973 Respons Langkah Alex Goncalves yang Melapor ke FIFA Terkait Pemotongan Gaji

Persikabo 1973 Respons Langkah Alex Goncalves yang Melapor ke FIFA Terkait Pemotongan Gaji Ilustrasi Tira Persikabo1973. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Tira Persikabo 1973 menyatakan kecewa atas sikap mantan pemainnya Alex Goncalves yang melapor ke FIFA terkait masalah pemotongan gaji dan menguaknya di media sosial.

Pemain yang saat ini membela Persita Tangerang, mengadukan Persikabo 1973 ke FIFA karena persoalan pemotongan gaji yang dialaminya saat membela Laskar Padjajaran di Liga 1 musim 2020.

"Manajemen Persikabo 1973 akan selalu mengupayakan penyelesaian terbaik terhadap persoalan yang menyangkut pemain. Karena itu, manajemen juga telah memediasi dan mengedepankan azas musyawarah dalam kasus tuntutan pembayaran penuh gaji yang disampaikan mantan pemainnya, Alex Goncalves," tulis pernyataan Persikabo 1973 dikutip dari Bola.com, Senin 8 November 2021.

"Manajemen telah memberitahukan dan mensosialisasikan kebijakan klub kepada semua pemain tentang penyesuaian gaji pada masa COVID-19 mengacu surat keputusan PSSI. Dari sosialisasi itu, semua pemain, termasuk Alex, menyatakan menerima dan sepakat untuk pemotongan gaji," lanjut pernyataan Laskar Padjajaran.

"Manajemen Persikabo 1973 menyayangkan tindakan Alex yang memilih penyelesaian masalah ini dengan melaporkan klub Persikabo 1973 ke Badan Sengketa FIFA melalui pengacaranya Pedro Macieirinha."


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Manajemen juga sangat kecewa dengan sikap Alex yang membuat konten di media sosial, yang memperlihatkan seolah-olah manajemen Persikabo 1973 tidak perhatian terhadap kesejahteraan pemain dan menimbulkan opini negatif dari masyarakat Indonesia."

"Manajemen sampai saat ini tetap berupaya untuk menjalin hubungan yang baik dengan para pemain. Kami selalu mengedepankan penyelesaian masalah dengan musyawarah agar tidak menimbulkan kerugian dari pihak mana pun, termasuk kasus Alex," demikian pernyataan Persikabo 1973.

Alex Goncalves sebelumnya mengungkap masalah ini secara terbuka di media sosial. Dia mengaku tidak bisa menyekolahkan anaknya selama setahun akibat pemotongan gaji oleh Persikabo 1973.

"Saya ingin mengungkapkan situasi yang saya alami dalam beberapa pekan terakhir. Saya dilarang melakukan pekerjaan saya, bermain untuk tim saya, menghadapi risiko hilang kontrak dan harus kembali ke Brasil karena memperjuangkan hak saya!" ujar Alex pada 29 Oktober 2021.

"Pada Maret 2020, gaji saya dipotong 75 persen oleh Tira Persikabo tanpa informasi lebih dulu, tanpa kesepakatan, tanpa bantuan apapun. Anak saya tidak belajar selama setahun karena gaji 25 persen yang saya terima tidak mungkin untuk membayar sekolah dan membiayai keluarga saya," jelas Alex.

"Saya merendahkan diri, menangis di depan Pak Bimo meminta bantuan. Saya tidak pernah menerima bantuan. Jadi saya melakukan ini untuk mengejar hak saya. Pak Bimo menolak membuat surat untuk melepaskan saya. Karena visa, saya tidak dapat melakukan pekerjaan saya, mendapatkan uang saya, dan menafkahi keluarga saya," terangnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini