Danilo Fernando Pilih Mundur dari PSS

Danilo Fernando Pilih Mundur dari PSS Danilo Fernando. (pssleman.id)

REPUBLIK BOBOTOH - PSS Sleman pada Selasa 9 November 2021, resmi mengumumkan mundurnya Danilo Fernando dari kursi manajer tim berjuluk Super Elang Jawa itu.

Danilo yang menjabat sebagai manajer sejak tahun 2018, resmi mengakhiri kerja sama dengan PSS pada Senin 8 November 2021.

Pertandingan PSS lawan Tira Persikabo 1973 jadi laga terakhir Danilo memimpin tim Super Elang Jawa. Dalam pertandingan tersebut, Danilo sempat diganjar kartu kuning karena memprotes wasit.

Dikutip dari laman resmi PSS, Direktur PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Andy Wardhana mengatakan, manajemem dan direksi sudah menerima surat pengunduran diri dari mantan pemain Petrokimia Gresik dan Persik Kediri itu.

Namum, tak disebutkan detail alasan Danilo Fernando menanggalkan jabatannya sebagai manajer.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Andy hanya menyampaikan, atas nama klub mengucapkan terima kasih kepada Danilo atas jasa-jasanya untuk PSS sejauh ini yang memberikan banyak perubahan terhadap tim.

"Sudah disampaikan secara lisan karena kita sudah berdiskusi mengenai itu. Surat pengunduran dirinya sudah disampaikan secara resmi kepada Direksi dan manajemen PT. Putra Sleman Sembada (PT PSS)," kata Andy.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Danilo Fernando atas jasa-jasanya dan banyak kontribusi prestasi dari beliau untuk PSS Sleman," tambahnya.

Andy mendoakan Danilo sukses saat menjalani karier barunya pascamundur dari PSS. Namun, tidak disebutkan ke mana Danilo akan berlabuh selanjutnya.

"Selamat bertugas ditempat baru dan semoga sukses. Kita bisa bekerja sama di lain kesempatan," ia menambahkan.

Untuk pengganti Danilo di posisi manajer, Andy mengaku sudah mengantongi beberapa kandidat.

"Terkait sosok pengganti Danilo, kami sudah ada kandidat dan akan kami umumkan segera dalam waktu singkat agar tidak mengganggu persiapan PSS Sleman di seri ketiga Liga 1," pungkasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini