Jelang Hadapi Persija, Persib Alami Situasi tak Menguntungkan di Bek Tengah

Jelang Hadapi Persija, Persib Alami Situasi tak Menguntungkan di Bek Tengah Selebrasi pemain Persib merayakan kemenangan atas Bhayangkara FC. (Tangkap layar Instagram @persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts beberkan kondisi timnya di sesi latihan pagi ini, di Soccer Republic, Bandung, Rabu, 10 November 2021.

Menurut Robert mayoritas pemainnya berada dalam kebugaran yang prima dalam sesi latihan kali ini.

Pria asal Belanda itu menjelaskan hanya ada beberapa pemain saja yang masih terkendala di masalah kebugaran. Pemain tersebut ialah Puja Abdillah dan Achmad Jufriyanto.

"Pada sesi latihan pagi ini pemain terlihat dalam kondisi yang bagus," ujar Robert kepada awak media pada Rabu, 10 November 2021.

Untuk kondisi bek tengah bernomor 16, Robert mengatakan, bahwa ada masalah pada bagian ototnya, sehingga tim pelatih akan menguji kondisi otot dari pemain yang akrab disapa Jupe tersebut pada sesi latihan esok hari.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jupe masih dalam observasi dan kami sangat ingin Jupe bisa bermain pekan depan, besok kami berencana melakukan tes untuk ototnya," tambah eks pelatih PSM Makassar itu.

Jupe menjadi opsi terbaik untuk menggantikan posisi Victor Igbonefo yang dipastikan absen saat Persib menghadapi Persija Jakarta, Sabtu 20 November 2021, karena akumulasi kartu kuning.

Igbonefo juga kemungkinan besar absen saat Persib menghadapi Persiraja Banda Aceh, karena harus membela timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan dan uji coba di Turki.

Sedangkan untuk Puja, pria berusia 66 tahun itu menjelaskan bahwa kebugaran bek sayap itu perlu diuji kembali.

Namun untuk saat ini, Puja absen berlatih karena harus menghadiri kegiatan di kampusnya.

"Puja absen berlatih karena harus menghadiri agenda di kampusnya. Jadi secara keseluruhan semua dalam bentuk terbaik hari ini," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini