Robert Sebut Persib Punya 5 Sosok Leader, Siapa Saja Mereka?

Robert Sebut Persib Punya 5 Sosok Leader, Siapa Saja Mereka? Aksi Dedi Kusnandar di laga Persib vs Persipura. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOTOH - Sosok leader dan pemimpin dibutuhkan dalam sebuah tim, dan Persib Bandung tentunya memiliki figur-figur pemain sekaligus motivator di tim.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengakui bahwa keberhasilan timnya sejauh kompetisi Liga 1 musim ini berlangsung, tak lepas dari banyaknya pemain dengan jiwa kepemimpinan yang baik.

Tak hanya 3 pemain yang sudah mengemban ban kapten, pelatih asal Belanda itu, menyebut ada lima pemain dengan kemampuan leadership cukup baik dan pantas menjabat sebagai kapten.

Selama bergulirnya gelaran Liga 1, tiga pemain sudah menjabat kapten tim, yakni Victor Igbonefo, Supardi Nasir, dan Deden M Natshir. Sedangkan dua kapten lainnya, I Made Wirawan dan Dedi Kusnandar belum sempat memimpin timnya.

"Mereka bukan menjadi kapten, tapi mereka memang kapten. Kami juga masih punya dua kapten lagi yaitu Made dan Dedi. Jadi tim ini sebenarnya punya lima kapten," tutur Robert pada Rabu, 10 November 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski belum menjadi kapten dalam partai resmi, Robert menjelaskan bahwa Made dan Dado tetaplah memiliki kepemimpinan yang baik. Bahkan keduanya juga memiliki pengalaman yang luar biasa untuk memimpin timnya di dalam lapangan.

"Mereka punya kepribadian yang bagus, mereka sudah melakukan pekerjaan yang fantastis, pengalamannya juga," tambahnya.

Tak lepas dari itu, Robert juga memberi apresiasi terhadap 3 pemain yang sudah menjabat ban kapten di timnya. Pasalnya 3 pemain tersebut sudah memberikan dampak yang baik terhadap perkembangan timnya.

"Jadi saya memberi apresiasi kepada kapten di tim karena melakukan tugas yang baik dalam memimpin tim," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini