Ini Dua Alasan Elkan Baggot Pilih Jadi WNI

Ini Dua Alasan Elkan Baggot Pilih Jadi WNI Elkan Baggott. (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Elkan Baggot mengungkapkan alasan di balik keputusannya menjadi Warna Negara Indonesia (WNI).

Pemain Ipwich Town tersebut kini sudah mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia yang diterimanya pada Selasa 9 November 2021.

"Saya memutuskan menjadi WNI karena, pertama, keluarga. Saya bangga mewakili keluarga dan negara (saat memperkuat timnas Indonesia," ungkap Elkan Baggot dikutip dari Antara.

Pemain bertinggi badan 194 ini juga mengungkapkan alasan lainnya.

Elkan Baggot mengungkapkan, para penggemarnya di tanah air membuatnya merasa serasa di rumah.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Cinta dari para fan membuat saya merasa di rumah," kata pemain kelahiran Bangkot, Thailand tersebut.

Elkan saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta. Ia juga masuk dalam daftar pemain yang betolak ke Turki dalam rangka persiapan Piala AFF 2020.

Pemain yang memiliki darah Indonesia dari sang ibu ini menegaskan, juara menjadi target yang diusungnya dalam turnamen tersebut.

"Kami pergi ke turnamen itu dengan tujuan untuk menang dan menjadi juara, tidak sekedar bertanding," kata Elkan Baggot.

Rencananya Timnas Indonesia akan bertolak ke Turki hari ini, Kamis 11 November 2021. Di sana, skuad Garuda akan menggelar dua laga uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar.

Setelah melakoni pemusatan latihan di Turki, Timnas Indonesia akan langsung terbang ke Singapura pada 1 Desember 2021 mendatang. Skuad Garuda akan mengikuti Piala AFF Suzuki 2020 dari tanggal 5 Desember hingga 1 Januari mendatang.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini