Jelang Hadapi Persija, Pelatih Persib Sampaikan Kabar Kurang Sedap Soal Jupe

Jelang Hadapi Persija, Pelatih Persib Sampaikan Kabar Kurang Sedap Soal Jupe Achmad Jufriyanto. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sembilan hari jelang laga perdana seri ketiga melawan Persija, pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyampaikan kabar kurang sedap soal Achmad Jufriyanto.

Pemain yang diproyeksikan mengisi pos yang ditinggal Victor Igbonefo tersebut tidak dalam kondisi yang fit. Bahkan Jupe - sapaan akrabnya- absen pada latihan yang digelar di Soccer Republic, Rabu 10 November 2021 kemarin.

Robert mengatakan, tim pelatih masih memantau perkembangan pemain bernomor punggung 16 tersebut. Ia berharap, Jupe bisa bermain menghadapi Macan Kemayoran.

"Jupe (Achmad Jufriyanto) sedang diawasi oleh tim medis. Ya, kami ingin ia bisa bermain pekan depan, tapi besok (hari ini, Kamis) kami akan melakukan tes pada ototnya," ungkap Robert Alberts dikutip dari laman resmi Persib.

Sosok Jupe memang sangat dibutuhkan Persib di laga nanti. Pasalnya, Persib kehilangan Igbonefo yang harus berjuang bersama Timnas Indonesia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun jika memang Jupe harus menepi, bukan tidak mungkin Persib akan kembali menurunkan Supardi Nasir sebagai bek tengah. Pemain yang akrab disapa Bang Pardi ini sempat mengalami cedera, tapi kini kondisinya sudah membaik.

"Selain itu, pemain dalam kondisi yang baik. Begitu juga Supardi yang sudah bergabung dengan kami," kata Robert.

Di tengah kabar kurang sedap tersebut, Robert juga menyampaikan kabar gembira dengan kembalinya tiga punggawa Indonesia U-23 yaitu Beckham Putra Nugraha, Bayu Fiqri, dan Aqil Savik. Ketiganya sudah bergabung pada latihan kemarin.

"Ketiganya dalam kondisi yang baik. Mereka juga dalam motivasi yang tinggi menjalani latihan bersama kami," kata Robert.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini