Hadapi 8 Pertandingan di Seri 3 Liga 1 2021, Robert Curhat Soal Kondisi yang Akan Dialami Persib

Hadapi 8 Pertandingan di Seri 3 Liga 1 2021, Robert Curhat Soal Kondisi yang Akan Dialami Persib Pelatih Persib Robert Alberts. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akan menghadapi 8 pertandingan pada seri 3 Liga 1 2021 yang berlangsung di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Pelatih Robert Alberts tak menampik bahwa jadwal pertandingan pada seri tersebut tergolong berat.

Bukan soal lawan yang akan dihadapinya, melainkan kondisi yang akan dihadapi Persib selama 6 pekan pada seri 3.

Persib dipastikan akan tinggal di Jawa Tengah atau Yogyakarta dalam jangka waktu lama, ditengah kondisi Covid-19 yang masih terjadi.

"Ya ini berat, bukan hanya akan bermain delapan laga dalam waktu yang pendek, tapi kami harus tinggal di hotel, harus diam di ruangan yang kecil," buka Robert Alberts kepada awak media, Jumat 12 November 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Para pemain Persib dipastikan tidak bisa memanfaatkan waktu kosong untuk keluar dari hotel. Para pemain harus tetap berada di penginapan dan disiplin dalam hal protokol kesehatan.

"Kami harus sangat disiplin dan menjalani hidup yang monoton selama periode ini, kami akan melakukan itu selama enam pekan," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Robert juga sedikit menyinggung penyelenggaraan Piala Dunia dimana para tim peserta mendapat fasilitas mewah. "Dan ini bukan Piala Dunia yang mana setiap tim bisa melakukan persiapan dengan leluasa, tinggal di hotel yang fantastis dengan fasilitas terbaik, tapi ini berbeda," ungkapnya.

Meski begitu, Persib tetap siap untuk menghadapinya. Alasannya, kata Robert, seluruh stake holder sepak bola tentunya ingin pertandingan bisa kembali normal sebelum Indonesia dilanda pandemi Covid-19.

"Jadi kami harus membuat situasi yang terbaik, karena satu hal, kami semua ingin memainkan lagi sepakbola. Kami ingin sepak bola dilanjutkan meskipun sekali lagi saya katakan, ini tidak ideal. Kami harus bermain dalam sistem bubble."

"Tapi ini yang terbaik yang bisa kami lakukan saat ini dengan situasi yang berlaku di Indonesia, dan kami harus melakukan yang terbaik. Jadi mari lanjutkan situasi yang berlaku sekarang dan berharap bisa menjalankan liga yang normal di tahun 2022," pungkas Robert Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini