Hadapi Vietnam dan Malaysia di Piala AFF 2020, Ini Pesan Penting Ketua PSSI untuk Timnas Indonesia

Hadapi Vietnam dan Malaysia di Piala AFF 2020, Ini Pesan Penting Ketua PSSI untuk Timnas Indonesia Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (pssi.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Ketua PSSI Mochamad Iriawan memberikan pesan penting untuk para pemain Timnas Indonesia jelang keberangkatan ke Turki dalam rangka persiapan berlaga di Piala AFF 2020 di Singapura, Desember mendatang.

Pada Piala AFF 2020, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Menyoroti dua calon lwan berat skuad Garuda yaitu Malaysia dan Vietnam, Iriawan meminta Victor Igbonefo dkk tidak takut dan harus tampil berani.

“Saya harap hajar semua lawan, apalagi ada Vietnam dan Malaysia di babak penyisihan grup. Jangan takut, mental harus kuat lawan mereka!. Tunjukkan bahwa timnas Indonesia tim yang kuat di piala AFF 2020,” tegas Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Mantan Kapolda Metro Jaya dan Jawa Barat tersebut berharap Timnas Indonesia bisa meraih gelar juara Piala AFF 2020. Oleh karena itu, Iriawan meminta kepada seluruh awak tim untuk bekerja keras dan memberikan yang terbaik.

“Untuk piala AFF Suzuki 2020, kami ingin timnas Indonesia meraih juara di ajang bergengsi Asia Tenggara tersebut. Pemain harus terus berjuang, bekerja keras, disiplin, dan mengikuti arahan dari pelatih.”


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


PSSI terus mendukung penuh semua program dari pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi terbaik timnas indonesia, dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah terutama Menpora, Zainudin Amali yang terus-menerus membantu dan mendukung penuh kami,” katanya.

Sebelum menghadapi Piala AFF 2020, Timnas Indonesia akan terlebih dulu menggelar laga ujicoba melawan Afghanistan dan Myanmar di Turki pada 16 dan 25 November mendatang.

Saat ini para pasukan Garuda sudah terbang ke Turki dan dijadwalkan akan mulai berlatih pada Jumat 12 November 2021.

“Saya bahagia sekali bisa bertemu dan melepas timnas Indonesia yang akan berangkat ke Turki malam ini untuk menjalani pemusatan latihan dan dua uji coba internasional melawan Afghanistan tanggal 16 November (FIFA match day) serta myanmar 25 November 2021 (FIFA A match) mendatang,” buka Iriawan.

Dalam dua laga uji coba tersebut, pria yang karib disapa Iwan Bule itu menginginkan Timnas Indonesia meraih poin penuh. Kemenangan ini, kata Iriawan, akan berkaitan dengan peringkat Timnas Indonenesia di FIFA.

PSSI menargetkan timnas Indonesia meraih dua kemenangan pada laga uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar. dengan meraih kemenangan di dua laga uji coba akan membuat Indonesia naik peringkat FIFA (saat ini Indonesia peringkat 165 FIFA) dan menambah kepercayaan diri para pemain,” pungkas Mochamad Iriawan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini