Daftar Pemain Persib yang Dipastikan Absen saat Lawan Persija

Daftar Pemain Persib yang Dipastikan Absen saat Lawan Persija Starting XI Persib saat menghadapi PSM Makassar, Sabtu 2 Oktober 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akan menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-12 Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 20 September 2021.

Dalam pertandingan sarat gengsi itu, Persib dipastikan tidak bisa memainkan dua pemain andalannya karena dua alasan.

Pertama, Victor Igbonefo yang selain harus memenuhi panggilan membela tim nasional (timnas) Indonesia, juga karena terjerat sanksi akumulasi kartu kuning.

Pelanggaran yang dilakukan Victor Igbonefo kepada pemain Persela Lamongan, Malik Risaldi di menit 79, saat lawan melakukan serangan balik berujung kartu kuning dari wasit Abdullah yang memimpin laga.

Itu adalah kartu kuning ketiga yang diterima Igbonefo sepanjang Liga 1 musim ini berjalan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dan sesuai aturan pemain yang mendapatkan kartu kuning ketiga, kemudian kelipatan kelima, ketujuh, kesembilan dan seterusnya harus menjalani sanksi atau hukuman larangan satu kali bermain.

Kartu kuning pertama Igbonefo musim ini, diperoleh ketika Persib menghadapi Borneo FC pada pekan ke-4 dan kartu kuning kedua di pekan ke-5 melawan Tira Persikabo 1973.

Pemain kedua yang dipastikan absen adalah Ezra Walian. Seperti Igbonefo, Ezra juga mendapatkan panggilan membela timnas Indonesia dalam persiapan menghadapi Piala AFF 2020.

Selain Igbonefo dan Ezra, Persib juga masih belum pasti bisa memainkan bek tengah, Achmad Jufriyanto karena cedera meski kabar terakhir menyebutkan hasil pemeriksaan medis menunjukkan Jupe tidak mengalami cedera parah.

Sementara gelandang Puja Abdillah, bakal absen karena izin terkait aktivitas akademik di kampusnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini