Santer Gosip Makan Konate Bakal Comeback ke Liga 1, Siapa Terdepak?

Santer Gosip Makan Konate Bakal Comeback ke Liga 1, Siapa Terdepak? Makan Konate. (Tangkap layar Instagram @makankonate10)

REPUBLIK BOBOTOH - Tiga klub Liga 1 dikabarkan tertarik memboyong gelandang asal Mali yang kini bermain di Malaysia bersama Terengganu FC, Makan Konate.

PSIS Semarang, Arema FC dan Persija Jakarta merupakan tiga tim yag digadang-gadang berusaha memikat hati salah satu pahlawan Persib Bandung saat menjadi juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

Kontrak Konate di Terengganu berdasarkan catatan situs Transfermarkt akan berakhir pada 30 November 2021, tepat di hari final Piala Malaysia 2021 yang saat ini, jadi turnamen tersisa yang diperjuangkan Terengganu.

Konate bisa dibilang akan menjadi salah satu properti panas di bursa transfer paruh musim Liga 1 2021-2022.

Dibandingkan Arema dan Persija, PSIS Semarang merupakan peminat yang secara terang-terangan mengungkapkan niatnya memboyong Makan Konate seperti diungkapkan Manajer PSIS, Fardhan Nandana.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana menunjukkan kode berminat membawa kembali Konate ke Arema meski tidak secara blak-blakan.

Sedangkan Persija, baru sebatas rumor masuk daftar klub yang tertarik membawa Konate kembali melanjutkan karier sepak bolanya di Indonesia.

Siapa Terdepak?

Jika ketiga tim tertarik merekrut Konate, pastinya masing-masing sudah berhitung soal siapa pemain yang bakal disingkirkan untuk membuka slot pemain asing.

Jadi pertanyaannya siapa di antara empat pemain asing yang dimiliki PSIS, Arema FC dan Persija yang bakal didepak. Yang jelas dampak kedatangannya tidak akan berpengaruh terhadap posisi pemain asing Asia.

Di PSIS, dari empat pemain asing mereka, Bruno Silva sejauh ini bisa dibilang jadi pemain yang kontribusinya kurang maksimal, bahkan sempat tersandung kasus indisipliner yang membuatnya dihukum secara internal.

Sementara tiga pemain asing PSIS lain yaitu Wallace Costa, Jonathan Cantillana dan Bruno Ferreira terbilang cukup baik penampilannya hingga pekan ke-11.

Lalu empat pemain asing yang dimiliki Arema adalah Adilson Maringa (kiper), Sergio Silva, Renshi Yamaguchi, dan Carlos Fortes yang sama-sama cukup rutin dimainkan pelatih Eduardo Almeida.

Sedangkan Persija memiliki Marco Motta, Yann Motta, Rohit Chand, dan Marko Simic di barisan pemain asing mereka.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini