Robert Bicara Seberapa Besar Dampak Duel Persib vs Persija

Robert Bicara Seberapa Besar Dampak Duel Persib vs Persija Pelatih Persib Robert Alberts. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akan memulai seri ketiga Liga 1 musim 2021-2022 menghadapi Persija Jakarta pada Sabtu 20 November 2021.

Menurut pelatih Robert Alberts, pertandingan menghadapi Persija bukan sekadar soal mempertaruhkan gengsi, tetapi juga soal dampaknya terhadap perjalanan tim di seri ketiga.

Robert mengungkapkan, yang harus dipikirkan saat ini bukan soal berapa poin yang menjadi target Persb di seri ketiga, tetapi bagaimana melewati hadangan Persija di pekan ke-12 yang juga jadi pembuka perjalanan di seri ketiga.

Karenanya, tegas Robert, kemenangan atas Persija akan sangat penting untuk kepercayaan diri para pemain ketika melakoni tujuh pertandingan berikutnya di seri ketiga.

"Terpenting adalah bukan berapa poin yang ingin kami dapat, tetapi bagaimana memulai dengan baik yaitu menghadapi Persija," kata Robert dikutip dari Persib.co.id.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Itu (laga perdana) adalah fokus kami yang utama lalu setelah itu kami akan mempertimbangkan yang lainnya. Namun yang pasti, kami akan berusaha meraih poin sebanyak mungkin," tegasnya.

Apalagi sepanjang seri ketiga, Persib harus dihadapkan kondisi kehilangan tiga pemain karena harus memenuhi panggilan tim nasional.

Victor Igbonefo dan Ezra Walian saat ini sedang dalam persiapan bersama timnas Indonesia menghadapi Piala AFF 2020.

Sedangkan Mohammed Rashid akan meninggalkan tim setelah pertandingan melawan Persiraja Banda Aceh untuk membela timnas Palestina di Piala Arab 2021.

Pertandingan super big match antara Persib lawan Persija jadi laga yang bakal menyita perhatian lebih besar dibandingkan 8 pertandingan lain.

Duel penuh gengsi itu, akan dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 20 November 2021 mendatang.

Selain menghadapi Persija, di seri ketiga Persib akan menghadapi Persiraja Banda Aceh, Arema FC, Madura United, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persita Tangerang dan Bali United.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini