PSSI Diminta Naturalisasi Eks Pemain Fiorentina dan Bek FC Twente

PSSI Diminta Naturalisasi Eks Pemain Fiorentina dan Bek FC Twente Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengajukan 4 nama pemain berdarah Indonesia yang saat ini bermain di Eropa untuk dinaturalisasi agar bisa membela panji Merah Putih di kancah internasional.

Selain dua pemain yang berkarier di Belgia, Jordi Amat (KAS Eupen) dan Sandy Walsh (KV Mechelen), Shin Tae-yong juga mengajukan dua nama lainnya yakni Mees Hilgers dan Kevin Diks. Hal itu diungkapkan Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

Mees Hilgers adalah bek bedarah Indonesia berusia 20 tahun yang bermain di klub Eredivisie Liga Belanda, FC Twente.

Sementara Kevin Diks yang sempat mencicipi pengalaman bermain di Italia bareng AC Fiorentina, saat ini membela klub papan atas Denmark, FC Copenhagen.

"Betul, itu pengajuan dari Shin Tae-yong. Semuanya ada empat pemain," kata Iriawan dikutip dari Bola.com, Senin 15 November 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Biar clear, ini ada empat nama yang diajukan oleh Shin Tae-yong. Empat pemain ini masih didalami oleh PSSI. Yang jelas ada empat nama yang diajukan. Saya belum bisa jawab apakah mereka bisa memperkuat Timnas Indonesia atau tidak karena harus ada pengkajian," jelas Iriawan.

Meski disebut-sebut memiliki darah Indonesia, tapi Iriawan menegaskan, sebelum menaturalisasi keempat pemain itu, PSSI harus mencari tahu dan memastikan lebih dulu garis keturunan dari keempat pemain.

PSSI juga bakal mengonfirmasi keempat pemain itu apakah bersedia untuk dinaturalisasi demi Timnas Indonesia atau tidak.

"Selain itu, juga harus sesuai dengan regulasi dan kesediaan pemainnya. Kami juga akan bertanya kepada orang tuanya," ucap pria yang karib dipanggil Iriawan itu.

"Tunggu kabar kelanjutannya. Mohon bersabar, nanti prosesnya akan saya umumkan lebih lanjut apakah sudah ada perkembangan atau belum," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini