Persib Punya Banyak Kiper Layak Starter, Pasoss Sebut Progresnya Menggembirakan

Persib Punya Banyak Kiper Layak Starter, Pasoss Sebut Progresnya Menggembirakan Teja Paku Alam dan I Made Wirawan saat berlatih. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Catatan ciamik berhasil ditorehkan barisan penjaga gawang Persib hingga pekan ke-11 Liga 1 musim 2021/2022.

Dari 11 laga yang dimainkan, Persib tercatat 6 kali melewati pertandingan dengan clean sheet atau tanpa kebobolan.

Enam laga yang dilalui Persib tanpa kebobolan yaitu saat menang 1-0 atas Barito Putera, imbang tanpa gol dengan Borneo FC dan Persikabo 1973.

Kemudian ketika mengandaskan Bhayangkara FC 2-0, menang 1-0 atas PSIS Semarang dan 3-0 atas Persipura Jayapura.

Pelatih penjaga gawang Persib, Luizinho Passos menilai catatan ini tak lepas dari kerja keras penjaga gawang yang selalu tampil maksimal di dalam latihan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sehingga saat bertanding, semua penjaga gawang dalam kondisi siap untuk membantu tim mendapatkan kemenangan.

"Saya selalu ingin semua kiper melakukan yang terbaik di latihan maupun pertandingan, terutama Teja dan Nathsir," kata Passos kepada wartawan pada Sabtu, 13 November 2021.

Selain Deden Natshir dan Teja, Persib juga memiliki I Made Wirawan yang sarat pengalaman dan kiper muda potensial, M Aqil Savik.

Selain itu catatan persentase kebobolan Persib juga cukup rendah, yakni 0,60 per pertandingan.

Akan tetapi Passos ogah terpaku pada persentase tersebut, mengingat perjalan kompetisi masih panjang dan ada banyak kemungkinan di dalamnya.

"Kini kami mulai menatap series ketiga dan harus lebih fokus, karena Liga 1 itu panjang," tambahnya.

Secara keseluruhan, performa penjaga gawang Persib mengalami progres yang baik. Ia berharap pencapaian ini bisa dipertahankan dan meningkat dari sebelumnya.

"Namun saya melihat, pemain terus mengalami peningkatan, saya berharap itu terus berlanjut," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini