Robert Alberts Enggan Jemawa dengan Catatan Apik Persib

Robert Alberts Enggan Jemawa dengan Catatan Apik Persib Pelatih Persib Robert Alberts. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts mengakui bahwa timnya memang memiliki banyak catatan positif hingga menjelang seri 3 Liga 1 2021. Akan tetapi ia enggan jemawa, mengingat ada banyak kemungkinan yang terjadi saat Persib mempertahankan torehan tersebut.

Selain menjadi tim dengan pertahanan terbaik, pelatih asal Belanda itu menjelaskan timnya punya catatan produktifitas gol yang baik dibanding tim lainnya. Bahkan catatan paling memukau yang didapat timnya ialah sebagai satu-satunya tim belum terkalahkan hingga pekan dua.

"Dalam sesi latihan saya bertanya kepada tim, 'siapa tim yang paling produktif di liga saat ini?' dan jawabannya adalah Persib karena kami mencetak gol paling banyak. Dan saya juga menanyakan pertanyaan lainnya, 'siapa tim dengan pertahanan terbaik saat ini?' dan jawabannya juga Persib," ujar Robert kepada wartawan pada hari Kamis, 11 November 2021.

Pelatih berusia 66 tahun itu menambahkan catatan ini sangatlah penting bagi semua orang yang berada di tim. Ia juga bertekad untuk mempertahankan catatan tersebut, sekaligus meningkatkan torehan yang sudah dicapai sebelumnya.

"Jadi jika dilihat dari sebelas pertandingan yang sudah dimainkan dan tim itu merupakan tim paling produktif sekaligus paling kuat pertahanannya, itu artinya apa yang dilakukan tim sudah tepat. Tapi itu juga bukan berarti membuat kami puas dan harus tetap berbenah," tambahnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski saat ini berada di posisi kedua, Robert tetap tenang karena timnya masih berada di trek terbaik dibandingkan tim lain.

"Kami harus lebih baik dalam mencetak gol, kami juga harus bertahan lebih kuat supaya tidak kemasukan. Namun kami sudah berada di jalur yang tepat," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini